Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PT PLN UP3 FBT GELAR SOSIALISASI PLN MOBILE DI KELURAHAN NANGALIMANG

Salah satu staf PT PLN (Persero) UP3 FBT, Maumere sedang melakukan sosialisasi terkait aplikasi PLN Mobile di Kantor Lurah Nangalimang, Rabu (23/2/2022).

 


 

Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Flores Bagian Timur (FBT), Maumere menggelar kegiatan sosialisasi aplikasi PLN Mobile kepada masyarakat yang berada di Wilayah Kelurahan Nangalimang, Rabu (23/2/2022). Kegiatan yang berlangsung secara tatap muka di Kantor Kelurahan Nangalimang tersebut tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku.

 

Kepada media ini, salah satu staf PT PLN (Persero) UP3 FBT, Maumere, Sania menuturkan bahwa saat ini pihaknya sedang mengembangkan dua aplikasi PLN Mobile di seluruh sekolah di Wilayah Kota Maumere, yakni “PLN Mobile Goes To School” dan “PLN Mobile Menyapa”. Terkait “PLN Mobile Goes To School”, imbuh Sania, pihaknya telah melakukan sosialisasi di beberapa sekolah, yakni SMK Negeri 1 Maumere, SMA Negeri 1 Maumere, SMK Negeri 3 Maumere, dan SMA Negeri 1 Nubatukan, Lembata. 

 

Lebih lanjut, terang Sania, sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat dan peserta didik dapat memahami dengan benar seluruh fitur yang terdapat di dalam aplikasi PLN Mobile. Selain itu, sambungnya, para peserta didik juga dapat menjadi agen di tengah keluarga dan masyarakat dalam memperkenalkan aplikasi PLN Mobile.



Di dalam aplikasi tersebut, ujarnya, masyarakat bisa dimudahkan bila ingin memasang meteran baru, penambahan daya, serta menjadi wadah penampungan keluhan masyarakat terhadap pelayanan PLN. Untuk itu, tegasnya, diperlukan kerja sama dan sinergisitas yang baik antara masyarakat dan pihak PLN.  

 

Sementara itu, salah satu staf pelayanan dan pemasaran PT PLN (Persero) UP3 FBT, Maumere, Hamzah mengungkapkan bahwa kehadiran aplikasi PLN Mobile sangat membantu proses pemenuhan kebutuhan masyarakat, terutama terkait pengaduan dan keluhan masyarakat kepada PLN. Melalui aplikasi tersebut, tambahnya, semua pengaduan akan diproses secara lebih cepat, terutama dengan menggunakan android. Maka dari itu, pungkasnya, masyarakat harus mampu melihat dan mempelajari aplikasi tersebut dengan baik. (Sebastianus Kopong/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments