Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

APLIKASI PLN MOBILE DISOSIALISASIKAN DI SMA NEGERI 1 NUBATUKAN

 

Suasana kegiatan sosialisasi aplikasi PLN Mobile di SMA Negeri 1 Nubatukan, Jumat (4/2/2022).



Lembata, CAKRAWALANTT.COM - PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Lembata menggelar sosialisasi aplikasi PLN Mobile di SMA Negeri 1 Nubatukan, Jumat (4/2/2022). Kegiatan sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh pimpinan, Ahmad Taufiqul Lubab, Kepala SMA Negeri 1 Nubatukan, para guru dan peserta didik.

 

Dalam wawancaranya bersama media ini, Taufiqul mengajak seluruh masyarakat Lembata untuk menggunakan aplikasi PLN Mobile, terutama para pelajar yang sudah memahami teknologi digital. Melalui kegiatan sosialisasi tersebut, ujar Taufiqul, pihaknya bisa saling berbagi infomasi dan pengetahuan kepada para pelajar serta orang tua atau wali yang belum memahami aplikasi tersebut. Hal itu, imbuhnya, bisa membawa perubahan yang baik di tengah masyarakat.


Taufiqul menjelaskan aplikasi tersebut mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengajukan keluhan atau membangun komunikasi bersama pihak PLN. Semua laporan yang ingin disampaikan, ujarnya, bisa diajukan melalui aplikasi PLN Mobile. 


“Manfaat aplikasi PLN Mobile ini sangat membantu kepada masyarakatnya, terutama pelanggan PLN untuk dapat langsung diberikan pelayanan, seperti pasang baru, perubahan daya, pengaduan gangguan, keluhan, pembelian token listrik dan lain-lain,” ungkapnya.


Pimpinan PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Lembata, Ahmad Taufiqul Lubab.

 

Lebih lanjut, terang Taufiqul, semua peserta didik di SMA Negeri 1 Nubatukan harus mampu memanfaatkan aplikasi PLN Mobile dengan baik sesuai dengan apa yang telah disosialisasikan.

 

“Kami ingin adik -adik ini bisa membantu orangtuanya. Apabila listrik di rumah mengalami gangguan, maka adik-adik bisa laporkan ke aplikasi ini, sehingga pihak PLN terdekat bisa segera turun memberikan pelayanan. Adik-adik yang sudah mendapatkan pengetahuan ini diharapkan bisa meneruskan kepada semua kenalan adik-adik,” pungkas Taufiqul.

 

Pantauan media, kegiatan sosialisasi tersebut melibatkan 70-an peserta didik pada dua rombongan belajar (rombel). Dalam kegiatan tersebut, pihak PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Lembata berhasil membangun kerja sama dengan pihak sekolah, sehingga para warga sekolah yang memiliki hand phone android bisa memperoleh aplikasi tersebut. (Rofinus R. Roning/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments