Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PESERTA DIDIK SMAS KATOLIK CARITAS MAUMERE IKUTI UJIAN SEMESTER GENAP

Kepala SMAS Katolik Caritas Maumere, Tarsisius Kris Lidi, S.Fil ketika memantau jalannya ujian. 


 


Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Sebanyak 35 orang peserta didik kelas XII di Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Katolik Caritas Maumere mengikuti ujian semester genap, Senin-Sabtu (14-19/2/2022). Pelaksanaan ujian tersebut bertujuan untuk memastikan kemampuan para peserta didik dalam mencapai nilai sesuai Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) di setiap mata pelajaran. Hal itu diutarakan oleh Kepala SMAS Katolik Caritas Maumere, Tarsisius Kris Lidi, S.Fil ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/2/2022).

 

“Peserta didik yang mengikuti ujian semester genap ini berjumlah 35 orang. Peserta didik dibagi dalam tiga ruangan ujian. Pelaksanaan ujian ini berjalan dengan baik dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes),” tuturnya.

 

Tarsisius menerangkan mekanisme dan tata cara penyusunan soal juga berlaku dalam ujian tersebut. Para guru mata pelajaran, ungkapnya, diwajibkan untuk membuat kisi-kisi soal ujian semester dan memasukannya ke bagian Kaur Kurikulum untuk kemudian disahkan oleh kepala sekolah. Materi ujian yang diberikan, sambungnya, merupakan materi pembelajaran dari semester 1-2 dengan memperhatikan kategori soal dari C3, C4, C5, dan C6.

 

“Saya menekankan kepada guru-guru supaya dalam penyusunan soal wajib memasukan materi yang berkaitan dengan literasi,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, terang Tarsisius, hasil ujian para peserta didik akan dikumpulkan oleh pengawas di masing-masing ruangan dan diserahkan ke panitia ujian serta Kaur Kurikulum untuk selanjutnya dikategorikan sesuai KKM. Tarsisius juga mengatakan bahwa nilai-nilai yang telah terkumpul akan disidangkan dalam rapat dewan guru dan nantinya akan di-input dalam rapat online.

 

Sementara itu, guru sekaligus pengawas ujian, Yohanes Kehi, S.Fil mengatakan bahwa proses pelaksanaan ujian berjalan dengan baik dan tetap menerapkan prokes. Dirinya berharap agar para peserta didik tetap membaca soal ujian dengan teliti sehingga bisa mengerjakan soal dengan baik. Hal itu, imbuhnya, berguna untuk mencapai nilai yang memuaskan. (Sebastianus Kopong/MDj/red) 


Post a Comment

0 Comments