Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PESERTA DIDIK DAN GURU SMPK FRATERAN NDAO RAYAKAN HARI KASIH SAYANG

Kepala SMPK Frateran Ndao, Fr. M. Yohanes Berchmans, BHK.,M.Pd.


 


Ende, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Frateran Ndao, Fr. M. Yohanes Berchmans, BHK.,M.Pd menuturkan bahwa para peserta didik dan guru di lembaga pendidikan tersebut turut merayakan Hari Kasih Sayang bersama, Senin (14/2/2022). Pada pelaksanaannya, ujar Fr. Yohanes, para peserta didik dan guru turut mengekspresikan minat dan bakatnya masing-masing lewat performa seni, tarian modern, pembacaan pantun, pegelaran drama, serta penampilan stand up comedy.

 

Fr. Yohanes menambahkan momentum tersebut merupakan bagian dari program kerja perdana Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang baru dilantik pada Sabtu (12/2/2022) lalu. Acara tersebut, imbuhnya, juga berguna untuk menggali dan mengembangkan kemampuan, potensi, dan bakat semua warga sekolah. Hal itu, sambungnya, sesuai dengan implementasi konsep Merdeka Belajar yang terdiri dari communication, collaboration, critical thinking, computational logic, dan compassion.

 

“Kegiatan ini seperti kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler serta tidak terlepas dari kegiatan Merdeka Belajar, yakni pendidik dan peserta didik diberikan ruang untuk mengeksplorasi kemampuan, potensi, dan bakat. Hal itu tidak hanya di dalam ruang kelas, melainkan juga di ruang terbuka atau di luar kelas. Dan implementasi merdeka belajar dicirikan dengan adanya communication, collaboration, critical thinking, creativity, computational logic, dan compassion,” ungkap Fr. Yohanes.

 

Lebih lanjut, terang Fr. Yohanes, pihaknya selalu mengharmoniskan proses olah pikir, olah hati, dan olah raga. Untuk itu, tegasnya, semua proses pengembangan potensi diri akan turut berbaur di setiap kegiatan produktif sekolah secara rutin.

 

Sementara itu, Ketua OSIS SMPK Frateran Ndao yang sempat diwawancarai media ini mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan program kerja OSIS yang perdana pasca pelantikan. Selain itu, imbuhnya, kegiatan tersebut juga menjadi ungkapan rasa kasih sayang kepada guru dan sesama peserta didik. Untuk itu, harapnya, semua pihak harus saling menjaga kekompakan dan terus bekerja sama guna menyukseskan kegiatan-kegiatan serupa ke depannya.

 

“Kami juga mengungkapkan rasa terima kasih kami terhadap guru-guru yang sudah berjuang mendidik kami dan mengajar kami hebat dalam segala hal. Harapan kami ini adalah tugas pertama kami dan bisa menjadi kenangan akan rasa kasih sayang terhadap anggota kami, rasa kekompakan terhadap anggota kami, dan juga bisa mempererat hubungan antara anggota kami,” pungkasnya. (Jamil/MDj/red)






Post a Comment

0 Comments