Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

MGMP KIMIA TTS GELAR SEMINAR PTK

 

Suasana seminar hasil PTK bersama para guru yang tergabung dalam MGMP Kimia Tingkat Kabupaten TTS, Sabtu (12/2/2022).



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kimia Tingkat Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar seminar Penelitian Tindakan Kelas (PTK) di Aula SMA Negeri 1 Soe, Sabtu (12/2/2022). Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) sekaligus Kepala SMA Negeri 1 Soe, Drs. Djibrael Y. Issu, M.Pd.

 

Dalam arahan pembukanya, Djibrael menuturkan bahwa kegiatan MGMP selalu bermanfaat dan bersifat positif sehingga perlu diaktifkan secara berkelanjutan. MGMP, imbuhnya, menjadi wadah yang tepat untuk mengumpulkan guru-guru mata pelajaran agar dapat saling membantu. Untuk itu, harap Djibrael, melalui seminar hasil PTK tersebut, para guru bisa saling membantu untuk merampungkan proses kenaikan pangkat.


Sementara itu kepada media ini, Ketua MGMP Kimia Tingkat Kabupaten TTS, Petrus Bakung menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut, terdapat proses validasi data para guru kimia sekaligus dilakukan pembagian tugas untuk dikerjakan oleh masing-masing seksi. Selain itu, ungkapnya, para guru juga didorong untuk merampungkan proses kenaikan pangkat melalui seminar hasil PTK.

 

Sedangkan di sisi senada, salah satu anggota MGMP, Saryata mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para guru dalam menunjang proses kenaikan pangkat, terutama dalam menyusun dan memublikasikan hasil PTK dan jurnal. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments