Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

MGMP FISIKA TTS GELAR WORKSHOP PENYUSUNAN INSTRUMEN AKM DAN PUBLIKASI ILMIAH

 

Suasana Workshop Penyusunan Instrumen Penilaian Berbasis Asesment Kompetensi Minimum (AKM) dan Publikasi Ilmiah dalam MGMP Fisika TTS.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas guru, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Fisika Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar Workshop Penyusunan Instrumen Penilaian Berbasis Asesment Kompetensi Minimum (AKM) dan Publikasi Ilmiah di Aula SMA Negeri 1 Soe, Kamis-Sabtu (17-19/2/2022).

 

Dalam sambutan dan arahan pembukanya, Djibrael Y. Issu, M.Pd menandaskan bahwa AKM berkaitan erat dengan aspek literasi, numerasi, survei lingkungan peserta didik, survei hasil belajar dan analisis. Dari semua hal tersebut, ungkapnya, analisis dianggap lebih tinggi karena setiap mata pelajaran membutuhkannya, sehingga melalui kegiatan MGMP, para guru bisa mengarahkan para peserta didik untuk menghadapi AKM. Sementara itu, terkait publikasi karya ilmiah, ia berharap agar hasil akhir dari kegiatan tersebut bisa menunjang proses kenaikan pangkat guru pada Oktober 2022 mendatang.

 

Sementara itu, Ketua MGMP Fisika Kabupaten TTS, Abraham mengatakan bahwa kegiatan selama tiga hari tersebut akan dibimbing oleh narasumber terpercaya, yakni Yefta Bees dan Jemmy Pelle, selaku Sekretaris Pengawas SMA dan SMK serta Yunus Taloim, selaku Koordinator Pengawas (Korwas) SMA dan SMK Kabupaten TTS.

 

Selain itu, Abraham menjelaskan bahwa dalam kegiatan MGMP, produk yang akan dihasilkan berkaitan erat dengan AKM dan produk karya ilmiah yang siap untuk dipublikasikan. Untuk itu, terangnya, di dalam MGMP tersebut terdapat dua pendamping Guru Penggerak. Ia juga menambahkan bahwa anggota MGMP juga terdiri dari beberapa kepala sekolah yang sedang memperjuangkan lembaga pendidikannya menuju status Sekolah Penggerak.

 

Di sisi lain, salah satu peserta MGMP yang turut diwawancarai media ini, Andi Amsikan mengaku sangat termotivasi untuk berkreasi dan berinovasi melalui kegiatan produktif tersebut. (Albert Baunsele/MDj/red)



Post a Comment

0 Comments