Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

MAHASISWA STP REINHA LARANTUKA GELAR PROMOSI DI SMA NEGERI 1 NUBATUKAN

Suasana kegiatan sosialiasi dan promosi terkait Sekolah Tinggi Pastoral (STP) Reinha Larantuka di SMA Negeri 1 Nubatukan. 


 

Lembata, CAKRAWALANTT.COM - Mahasiswa Sekolah Tinggi Pastoral (STP) Reinha Larantuka menggelar kegiatan promosi kampus STP di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Nubatukan. Kegiatan yang menyasar 300 orang peserta didik tersebut berlangsung selama satu setengah jam dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Kehadiran para mahasiswa STP Reinha Larantuka merupakan kali pertama di lembaga pendidikan tersebut sekaligus menjadi wadah sosialisasi terkait wawasan masa depan generasi Gereja.  

 

Ketua STP Reinha Larantuka, Pater Petrus Tukan, SVD menuturkan bahwa kegiatan promosi tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kampus STP kepada khalayak luas, terutama para peserta didik di jenjang pendidikan menengah atas. Hal itu, imbuhnya, lebih dikhususkan lagi bagi para peserta didik beragama Katolik yang tertarik untuk melanjutkan studi perkuliahan sebagai Guru Pendidikan Agama Katolik. Untuk, sambungnya, selain di Wilayah Flores dan Lembata, pihaknya juga melakukan promosi di Pulau Adonara dan Solor.

 

“Promosi ini bertujuan untuk memperkenalkan STP Reinha Larantuka kepada masyarakat luas, terutama peserta didik yang beragama Katolik. Jika berminat dan berniat untuk menjadi Guru Pendidikan Agama Katolik, maka bisa melanjutkan studi di STP tersebut,” ujar Pater Petrus ketika dihubungi melalui sambungan telepon.


Ketua STP Reinha Larantuka, Pater Petrus Tukan, SVD.


Lebih lanjut, terang Pater Petrus, STP Reinha Larantuka menyelenggarakan dan menerapkan Kurikulum Pendidikan Tinggi Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Kurikulum tersebut, ujarnya, dikembangkan berdasarkan Undang-Undang Pendidikan Tinggi No.12 Tahun 2012 khususnya mengenai Peraturan Presiden No. 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional. Untuk itu, sambung Pater Petrus, lulusan STP Reinha Larantuka bisa berprofesi sebagai Guru Pendidikan Agama Katolik di berbagai lembaga pendidikan sekaligus menjadi agen pastoral pada lembaga Gereja.

 

Untuk diketahui, STP Reinha Larantuka mulai melakukan promosi tatap muka di tahun 2022 ini setelah hanya melakukan komunikasi secara virtual selama pandemi Covid. Selama melakukan promosi, para mahasiswa telah berkunjung ke beberapa lembaga pendidikan atas, seperti SMA Negeri 1 Nubatukan, SMAS Anugerah Kasih, SMA Negeri 2 Nubatukan, SMA Negeri 1 Nagawutung serta beberapa SMK yang berada di Kabupaten Lembata. (Roning R. Rofinus/MDj/red)


Post a Comment

1 Comments

  1. Terima kasih buat Media cakrawala NTT yang telah membantu menyebarkan informasi ini. Kepada calon mahasiswa yang berminat untuk menjadi guru agama katolik dan katekis gereja selamat bergabung...

    ReplyDelete