Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KEPALA SMPK FRATERAN NDAO LANTIK PENGURUS OSIS MASA BAKTI 2022-2023

Suasana pelantikan Pengurus OSIS SMPK Frateran Ndao masa bakti 2022-2023, Sabtu (12/2/2022). 


 


Ende, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Frateran Ndao, Fr. M. Yohanes Berchmans, BHK.,M.Pd melantik Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) masa bakti 2022-2023, Sabtu (12/2/2022). Acara pelantikan tersebut berlangsung di halaman sekolah dan turut dihadiri oleh para guru, tenaga kependidikan, Pembina OSIS serta para peserta didik dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

 

Dalam sambutannya, Fr. Yohanes memberikan apresiasi bagi para Pengurus OSIS yang baru dilantik. Para pengurus, imbuhnya, harus mampu menjalankan semua tugas dan program kerja dengan baik selama satu tahun masa kepemimpinan. Semua pihak, tegas Fr. Yohanes, harus bisa bekerja bersama-sama dan sama-sama bekerja secara efektif dan efisien. Selain itu, dirinya berharap agar visi dan misi OSIS bisa sejalan dengan visi dan misi sekolah, sebab semua program kerja OSIS merupakan turunan dari program bidang kesiswaan.

 

“Kita bersama-sama berkumpul di tempat ini untuk menyaksikan pelantikan Pengurus OSIS masa bakti 2022-2023. Ini bukan soal lama atau singkatnya masa bakti seseorang, tetapi yang terpenting adalah efektivitas dan efisiensinya. Semoga dengan terpilihnya pengurus yang baru, semua program kerja bisa sejalan dengan rencana kerja OSIS,” ujarnya.

 

“Program kerja OSIS merupakan turunan atau jabaran dari program kesiswaan. Di samping itu, visi dan misi OSIS harus sejalan dengan visi dan misi sekolah dan tidak boleh berjalan sendiri. Dengan demikin, OSIS harus bergandengan tangan dengan bidang kesiswaan,” sambung Fr. Yohanes.


Kepala SMPK Frateran Ndao melakukan sesi foto bersama para peserta didik usai acara pelantikan Pengurus OSIS.

Sejalan dengan itu, Pembina OSIS SMPK Frateran Ndao, Yohanes M. Nggae berharap agar para pengurus yang baru dilantik bisa menjadi pionir atau teladan bagi peserta didik lainnya. Para pengurus, imbuhnya, juga harus memberikan motivasi yang membangun bagi seluruh warga sekolah.

 

“Harapannya, semoga dengan terpilihnya Kepengurusan OSIS yang baru bisa menjadi pionir atau teladan bagi teman-teman mereka yang lain, baik dari sikap, perbuatan dan perkataan mereka. Selain itu, untuk menjadi pemimpin yang baik di kemudian hari, mereka juga dilatih untuk mengatur organisasi secara baik,” ungkap Yohanes.

 

Lebih lanjut, Ketua OSIS SMPK Frateran Ndao masa bakti 2022-2023 menuturkan bahwa visi yang akan diemban selama satu masa kepemimpinan adalah mewujudkan murid yang berkarakter, beriman dan berwibawa. Hal itu, pungkasnya, sesuai dengan visi sekolah, yakni mewujudkan sekolah yang unggul dalam prestasi, mewujudkan murid yang berbakat dan juga bertanggung jawab dalam segala hal. (Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments