Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN SMAK SYURADIKARA ENDE IKUTI VAKSINASI BOOSTER

Suasana pemberian vaksin booster kepada para guru dan tenaga kependidikan di SMAK Syuradikara Ende, Kamis (24/2/2022).


 

Ende, CAKRAWALANTT.COM - Para guru dan tenaga kependidikan Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Syuradikara Ende mengikuti kegiatan vaksinasi booster di sekolah tersebut, Kamis (24/2/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerja sama pihak sekolah dengan Puskesmas Onekore dan Badan Intelijen Negara (BIN). Hal itu disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum (SMAK) Syuradikara Ende, Drs. Adrianus Tonda.

 

Menurut Adrianus, kegiatan vaksinasi booster baru pertama kali digelar di lembaga pendidikan tersebut. Pemberian vaksin, imbuhnya, hanya diperuntukan bagi para guru dan tenaga kependidikan. Sedangkan untuk para peserta didik, sambungnya, harus ditunda karena jarak waktu antara vaksin kedua dan ketiga harus berselang selama 6 bulan. 

 

“Kegiatan vaksinasi booster ini baru dilaksanakan di sekolah ini. Vaksinasi kali ini diperuntukan untuk para guru dan pegawai. Sebetulnya diperuntukan untuk peserta didik juga, tetapi ada aturan bahwa jarak vaksinasi kedua ke periode ketiga harus melewati jangka waktu 6 bulan karena memang untuk peserta didik sudah dilakukan vaksin kedua pada Bulan September tahun 2021 lalu,” ungkap Adrianus ketika diwawancarai oleh media di sela-sela kegiatan vaksinasi.

 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Onekore, dr. Florentinus Hendriarto yang memantau langsung proses vaksinasi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan di SMAK Syuradikara Ende. Kategori penerima vaksin booster tersebut, imbuhnya, memang hanya diperuntukan bagi para guru dan tenaga kependidikan, tetapi tidak menutup akses bagi masyarakat luas. Artinya, sambung Florentinus, masyarakat umum dan anak-anak usia 6-11 tahun juga bisa melakukan vaksinasi dengan memakai vaksin jenis sinovac.

 

“Vaksinasi jenis booster baru pertama dilakukan di sekolah ini. Akan tetapi, diutamakan untuk guru-guru di SMAK Syuradikara. Untuk saat ini, yang kami bawa untuk kegiatan, yaitu jenis booster, astrazaneka, dan sinovac. Dan juga untuk anak-anak usia 6 sampai dengan 11 tahun kami pakai vaksinasi jenis sinovac,” pungkasnya. (Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments