Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

152 MAHASISWA UNIPA MAUMERE IKUTI KEGIATAN PKL

Penyerahan mahasiswa PKL dari pihak Prodi Akuntansi Unipa Maumere kepada Puskopdit Utama Swadaya Maumere di Aula Heinrich Puskopdit Wairklau, Selasa (15/2/22).


 

Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Sebanyak 152 orang mahasiswa Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere mengikuti kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di beberapa Koperasi Kredit (Kopdit) yang berada di Wilayah Kabupaten Sikka dan Flores Timur. Prosesi penyerahan para peserta PKL tersebut berlangsung di Aula Heinrich Puskopdit Wairklau Maumere, Selasa (15/2/2022).

 

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Ketua Puskopdit Swadaya Utama, Aleksius Bartolomeus, Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi Unipa Maumere, Andreas Rengga, Kaprodi Akuntansi Unipa Maumere, Hendrikus Herdil dan Wakil Ketua Pengurus Puskopdit Swadaya Utama, Agustinus R. Heni Doing. 

 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga mengatakan bahwa mahasiswa Unipa Maumere harus menunjukan jati diri sebagai agen perubahan ketika berada di tengah masyarakat. Menurutnya, hal yang paling mendasar dan harus dimiliki adalah perilaku.

 

“Jagalah perilaku saat berpraktik di lapangan. Tunjukkan kepada masyarakat bahwa mahasiswa Unipa memiliki perilaku yang mulia,” ungkapnya.

 

Romanus menambahkan mahasiswa yang memiliki idealisme harus mempunyai mimpi ke depannya. Selain itu, sambungnya, para mahasiswa juga harus bersikap jujur dalam memanfaatkan uang yang diberikan oleh para orang tua. Untuk itu, tegasnya, mahasiswa Unipa hendaknya memiliki integritas yang tinggi.

 

Sementara itu, Ketua Puskopdit Swadaya Utama, Aleksius Bertolomeus sangat mengapresiasi kehadiran para mahasiswa Prodi Akuntansi Unipa Maumere. Para mahasiswa yang mengenakan seragam kampus berwarna orange tersebut, ungkapnya, akan menjadi bunga yang indah dan mampu menghiasi setiap kopdit di Wilayah Kabupaten Sikka dan Flores Timur. Di samping itu, Aleksius juga meminta para pengurus Kopdit agar mampu melayani setiap mahasiswa dalam masa PKL tersebut.   

 

Senada dengan itu, Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi Unipa Maumere, Andreas Rengga mengatakan bahwa kegiatan PKL bertujuan untuk memperkenalkan para mahasiswa pada dunia kerja sekaligus memberikan ruang kepada mahasiswa untuk menerapkan pengetahuannya terkait etos kerja. Untuk itu, sambung Andreas, para mahasiswa harus mampu bersikap disiplin dan membangun komunikasi yang baik dengan pihak koperasi. 

 

Untuk diketahui, 152 orang mahasiswa Prodi Akuntansi Unipa Maumere yang menyebar di Kabupaten Sikka terdiri dari 63 orang di Koperasi Pintu Air, 30 orang Obor Mas, 10 orang di Tuke Jung, 7 orang di Hiro Heling, 4 orang di Puskopdit, 4 orang di Sube Huter, 3 orang di Bina Pertiwi, 3 orang di Plelu Meluk, 3 orang di Suri Pudi, 2 orang di Bina Keluarga, 2 orang di Bintang Timur, serta 2 orang di Tuke.

 

Sedangkan, untuk Wilayah Flores Timur, para mahasiwa terbagi di San Dominggo sebanyak 4 orang, Guru Kelubagolit sebanyak 10 orang dan Ikamala sebanyak 3 orang. (Sebastian Kopong/MDj/red)  


Post a Comment

0 Comments