Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

VBL : MUI NTT HARUS MENJADI PIONIR PEMBANGUNAN

 

Foto bersama antara Pemprov NTT dan jajaran pengurus MUI NTT, Senin (17/1/2022).


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meminta Badan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi NTT untuk mampu menjadi pionir pembangunan di Wilayah NTT. Peran itu, imbuhnya, harus disertai dengan semangat nasionalisme sambil tetap menjaga suasana toleransi. Hal tersebut disampaikannya ketika memberikan sambutan dalam Pengukuhan dan Ta’aruf Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi NTT Masa Khidmat 2021 – 2026 di Aula El Tari Kupang, Senin (17/1/2022).  

 

“MUI NTT harus menjadi pioner pembangunan sebagai wujud nyata pikiran-pikiran kebangsaan dalam sikap nasionalisme dan toleransi. Kita berharap kepengurusan yang baru ini memberikan manfaat bagi pembangunan di NTT. Kita harus jaga kesatuan dan nasionalisme kita. NTT ini miniatur Indonesia dengan terdiri dari banyak pulau, suku, agama, bahasa, beragam warna kulit dan lainnya. Kita kaya akan aspek-aspek sosiokultural yang harus terus kita jaga,” ujarnya.

 

VBL menambahkan Organisasi MUI NTT harus mampu menghasilkan generasi manusia yang beradab dan memiliki semangat untuk terus belajar. MUI NTT, tuturnya, harus bergerak sebagai pencerdas dan pembimbing umat serta masyarakat guna mendorong proses pembangunan manusia menuju kemajuan yang berkualitas di zaman ini. Selain itu, tegas VBL, MUI NTT juga diminta untuk melayani semua masyarakat tanpa mengenal perbedaan serta menjaga kedamaian dan toleransi di antara umat beragama.

 

“Saling melayani untuk mempererat keberagaman kita. Itu adalah bagian dari pelayanan iman kita. Siapa yang percaya dan bertakwa kepada Sang Pencipta, maka dia memiliki kekuatan spiritualitas yang kuat. Dengan spiritualitas yang kuat, maka iman dan pelayanan kita sebagai manusia akan lebih baik. Bukan saja rajin berdoa di tempat ibadah, tetapi harus juga dia membawa harapan bagi dirinya dan juga untuk orang lain. Harus terus berbuat baik dan berguna bagi orang lain,” jelas VBL.


Ketua MUI NTT, Muhammad S. Wongso saat memberikan arahan dan sambutan.

Sementara itu, Ketua MUI NTT, Muhammad S. Wongso mengatakan bahwa MUI NTT akan terus bergandengan dan bersinergi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT dalam mewujudkan pembangunan bagi masyarakat. Hal itu, terangnya, sesuai dengan tema “Sinergi Ulama dan Umara, Wujudkan NTT Bangkit Menuju Sejahtera” yang diangkat dalam kegiatan tersebut.

 

“Kami siap bersama pemerintah daerah untuk bersama membangun NTT. NTT tidak akan maju kalau kita berjalan masing-masing, maka harus dipererat organisasi keagamaan dan pemerintah bersama seluruh masyarakat NTT untuk bersama mewujudkan NTT Bangkit NTT Sejahtera,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum MUI, Marsudi Syuhud yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengharapkan agar seluruh anggota MUI NTT bisa menjaga warisan kesatuan bangsa. Semua jajaran MUI NTT, tegasnya, harus berbakti kepada nusa dan bangsa serta berbuat baik kepada semua orang tanpa terkecuali.


Wakil Ketua Umum MUI, Marsudi Syuhud saat melantik Pengurus MUI NTT periode 2021-2026.

“Warisan kita adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita harus bisa terus menjaga warisan ini. NTT ini sangat baik karena sebagai contoh bisa menjaga keberagaman dan perbedaan. Saya juga mengajak kita semua baik MUI maupun jajaran Pemerintah untuk terus berbakti bagi nusa dan bangsa dan berbuat baik untuk siapa saja. Peduli terhadap  lingkungan, masyarakat, pendidikan, kesehatan dan lain-lain. Marilah kita terus berbuat baik pada semua orang,” pungkasnya. (Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. NTT/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments