Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

VBL APRESIASI UPAYA KSP KOPDIT PINTU AIR KEMBANGKAN SEKTOR EKONOMI

 

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laikodat bersama jajaran pengurus KSP Kopdit Pintu Air.




Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) memberikan apresiasi terhadap upaya-upaya konkrit yang telah dilakukan oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Pintu Air dalam mengembangkan sektor-sektor ekonomi secara riil. Hal itu disampaikannya saat acara audiensi bersama jajaran pengurus KSP Kopdit Pintu Air di ruang kerjanya, Selasa (18/1/2022).

 

VBL menuturkan bahwa terobosan-terobosan yang dilakukan oleh KSP Kopdit Pintu Air sangat membantu kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT. Menurutnya, pihak pemerintah sebenarnya (cukup) berperan sebagai fasilitator yang mengatur dan mendorong pengembangan masyarakat dari belakang, sehingga sektor swasta harus bergerak untuk membantu pemerintah.

 

Selain itu, ungkap VBL, pihak Pemprov NTT juga memberikan limpah terima kasih bagi KSP Kopdit Pintu Air yang telah melakukan gerakan-gerakan nyata. Maka dari itu, VBL meminta KSP Kopdit Pintu Air untuk turut terlibat dalam proses pembudidayaan bayi lobster atau benur.

 

“Terima kasih Kopdit Pintu Air. Gerakan-gerakan sektor riil seperti ini sangat membantu pemerintah. Karena untuk dorong sektor swasta bergerak seperti ini di NTT sangat berat. Yang paling dominan selama ini adalah pemerintah yang kerjakan semuanya. Seharusnya Pemerintah (cukup) berperan sebagai fasilitator yang mengatur dan mendorong dari belakang.  Pintu Air dan Kopdit lainnya yang telah lakukan ini dan sangat membantu pemerintah,” ungkap Gubernur VBL.


Suasana audiensi antara Gubernur NTT dan jajaran pengurus KSP Kopdit Pintu Air, Selasa (18/1/2022).



Peresmian SPBU Nita

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano turut mengundang dan meminta kesediaan Gubernur VBL untuk meresmikan SPBU Nita milik koperasi tersebut. Rencana peresmian, terangnya, akan dilakukan pada akhir Februari 2022 bersamaan dengan rencana Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur ke Wilayah Flores bagian timur. 

 

Lebih lanjut, terkait budidaya benur, Yakobus menuturkan bahwa pihaknya akan memfasilitasi anggotanya untuk terlibat di dalam budidaya tersebut. KSP Kopdit Pintu Air, jelasnya, telah mengembangkan 10 usaha di sektor riil. Untuk itu, pungkasnya, budidaya benur dan pakannya tentu akan menjadi peluang usaha di sektor riil yang baru.

 

“Kami berharap Bapak Gubernur dapat menghadiri peresmian SPBU Pintu Air. Kami juga siap untuk memfasilitasi anggota kami untuk budidaya benur dan pakannya,” jelas Yakobus.

 

Sesuai rilis, turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT,  Kepala Biro Umum Provinsi NTT sekaligus Plt Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi NTT serta jajaran pengurus KSP Kopdit Pintu Air. (Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. NTT/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments