Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SDK YASWARI NIKI-NIKI GELAR SYUKURAN AWAL TAHUN

 

Para guru dan Peserta Didik SDK Yaswari Niki-Niki saat Kegiatan Syukuran Awal Tahun, Jumat (7/1/2022)



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Dasar Katolik (SDK) Yayasan Swastisari (Yaswari) Niki-Niki, Kecamatan Amanuban Tengah menggelar syukuran awal tahun di aula sekolah tersebut, Jumat (7/1/2022). Hal itu diutarakan oleh Kepala SDK Yaswari Niki-Niki, Sr. Ester, RVM ketika diwawancarai oleh media ini, Minggu (9/1/2022). Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari refleksi akhir tahun 2021 dan syukuran atas pergantian tahun yang baru.  

 

Sr. Ester menjelaskan syukuran tersebut diselenggarakan untuk kembali menyadarkan semua warga sekolah akan penyertaan Tuhan di setiap langkah kehidupan dan perjalanan karya, baik bagi peserta didik, para guru dan pegawai. Penyertaan itu, imbuhnya, membuat semua aktivitas dan kegiatan di lembaga pendidikan tersebut bisa terlaksana dengan baik.

 

“Syukuran tersebut kita buat karena kita sadari kalau Tuhan Sang Pemilik Kehidupan telah menyertai perjalanan karya kita, baik sebagai peserta didik, dewan guru dan pegawai selama setahun dapat terlaksana dengan baik,” jelasnya.



 

Selain itu, jelas Sr. Ester, acara syukuran tersebut juga menjadi momentum bagi seluruh warga sekolah untuk secara bersama-sama memohon restu dan berkat Tuhan guna menjaga serta menyertai semua proses pembelajaran pada tahun ini secara baik dan aman terkendali.

 

Sementara itu, salah satu guru yang enggan menyebutkan namanya menuturkan bahwa selain syukuran, para peserta didik juga saling bertukar kado sebagai kenang-kenangan atas tahun yang telah dilewati sekaligus menjadi simbol perjalanan awal di tahun yang baru. Hal tersebut, pungkasnya, bisa membangun rasa persaudaraan, kebersamaan, dan perdamaian di antara para peserta didik.

 

Berita dan Foto : Albert Baunsele

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments