Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

MERIAHKAN HUT KE-50, SMAK STO. THOMAS AQUINAS RUTENG GELAR ANEKA KEGIATAN


 


Manggarai, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50, Sekolah Menengah Atas  Katolik (SMAK) Sto. Thomas Aquinas Ruteng menggelar aneka kegiatan berupa perlombaan dan aksi kemanusiaan. Kepala SMAK Sto. Thomas Aquinas Ruteng, Fransiskus Rodiques Rusman, S.Pd, kepada media ini menerangkan bahwa rangkaian kegiatan tersebut merupakan ungkapan syukur atas perjuangan seluruh pihak, khususnya yayasan, guru, orang tua peserta didik dan alumni yang telah menjaga keberlangsungan sekolah.

 

“Berbagai perlombaan dan kegiatan kemanusiaan ini sesungguhnya bentuk syukur kepada Tuhan atas segala peristiwa dan sejarah yang sudah melingkupi SMAK St. Thomas Aquinas Ruteng sejak berdirinya sampai sekarang,” ungkapnya.

 

“Saya selaku kepala sekolah merasa bahwa sekolah ini bisa bertahan sekarang itu berkat pihak yayasan, para sekolah, para guru, alumni, dan peserta didik yang senantiasa dengan segala usaha dan cintanya membuat SMAK St. Thomas Aquinas bisa berdiri kokoh sampai saat ini di tengah jumlah sekolah yang semakin banyak dan persaingan di dalamnya,” tukas Fransiskus.



 

Di lain pihak, Ketua Panitia Kegiatan, Agustinus Agung, S.Fil menuturkan bahwa selain kegiatan perlombaan, para peserta didik dan guru juga melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan mengunjungi berbagai panti asuhan di Wilayah Kota Ruteng dan sekitarnya. Dalam kunjungan tersebut, terang Agustinus, para guru dan peserta didik saling berbagi cerita serta menyumbangkan bantuan kepada pihak panti asuhan.

 

Kegiatan kunjungan itu merupakan ide dari pihak sekolah dan yayasan untuk menanamkan rasa kepedulian dan kepekaan hati dalam diri para peserta didik dan guru terhadap kenyataan sosial, seperti kemiskinan dan ketidakadilan.

 

“Melalui kegiatan ini, kami sebagai guru, kepala sekolah dan pihak yayasan berharap bahwa peserta didik bisa lebih peka terhadap kondisi sesama yang menderita di sekitar mereka, mulai dari bangku sekolah, rumah, dan di tengah masyarakat,” ucap Agustinus.

 

Menggali Potensi Peserta Didik

 

Sementara itu, Ketua OSIS SMAK Sto. Thomas Aquinas Ruteng, Isabela Restiani Pagur mengungkapkan bahwa kegiatan perlombaan berguna untuk menggali potensi para peserta didik di bidang seni dan olahraga. Hal itu, imbuh Isabela, bisa melatih kepercayaan diri para peserta didik untuk berani tampil di depan umum. Adapun kegiatan perlombaan yang diselenggarakan antara lain tari modern, vokal solo, takraw putra dan voli putri.



 

“Saya mewakili teman-teman OSIS dan semua peserta didik di sekolah merasa antusias, semangat dan senang sekali dengan kegiatan perlombaan ini. Selain untuk memeriahkan ulang tahun sekolah, saya dan teman-teman bisa mengembangkan bakat kami di bidang seni dan olahraga, serta melatih kepercayaan diri untuk tampil,” tukas Isabela.

 

Untuk diketahui, syukuran 50 tahun berdirinya SMAK St. Thomas Aquinas akan berlangsung pada 28 Februari 2022 mendatang. Acara akan diawali dengan misa syukur yang dilaksanakan di halaman sekolah serta turut mengundang Bupati dan Wakil Manggarai, pihak Keuskupan Ruteng, serta undangan yang merupakan alumni SMAK St. Thomas Aquinas. (Frein Raden/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments