Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KORWAS SMA/SMK DAN SLB TTS TUTUP KEGIATAN EKSKUL DI SMA NEGERI 1 SOE

 

Suasana Pemberian Apresiasi bagi Peserta Didik yang Meraih Keberhasilan dalam Kegiatan Ekskul di SMA Negeri 1 Soe, Sabtu (8/1/2022).



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Junus Taloim menutup secara resmi kegiatan Ekstrakurikuler (Ekskul) di SMA Negeri 1 Soe, Sabtu (8/1/2022). Acara penutupan yang berlangsung tepat di halaman sekolah tersebut dihadiri oleh semua warga SMA Negeri 1 Soe.

 

Dalam arahannya, Junus memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ekskul tersebut. Hal itu, imbuhnya, harus terus berlanjut ke depannya, sehingga para peserta didik bisa mempersiapkan diri secara baik guna memperoleh hasil yang memuaskan pada pergelaran berikutnya.

 

Lebih lanjut, terang Junus, pihak pemerintah saat ini tidak hanya menekankan atau memperhatikan kemampuan intelektual semata, tetapi juga kegiatan ekstrakurikuler. Maka dari itu, sambungnya, selain aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap, setiap lembaga pendidikan juga harus mengembangkan ekstrakurikuler dalam proses pembelajaran di tingkat satuan pendidikan.


Suasana Pemberian Arahan pada Penutupan Kegiatan Ekskul. Tampak Korwas SMA/SMK dan SLB TTS, Kepala SMA Negeri 1 Soe dan Jajaran Guru.

 

Apresiasi bagi Peserta Didik

 

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Soe, Jibrael Y. Issu, mengungkapkan bahwa keberhasilan peserta didik secara akademik yang menduduki peringkat 1-20 akan diberikan apresiasi berupa pembebasan biaya SPP selama satu semester. Sedangkan untuk bidang non akademik, sambungnya, pihak sekolah memberikan apresiasi berupa hadiah langsung, seperti uang pembinaan sesuai RABS yang telah ditentukan. Hal itu, tandasnya, bisa menjadi motivasi agar para peserta didik bisa lebih termotivasi dalam belajar dan berkreasi.

 

Selain itu, Jibrael juga menerangkan bahwa pihaknya sudah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh pada semester baru ini, sehingga tata tertib harus terus diperhatikan. Untuk itu, ujarnya, pihak sekolah telah mengatur jadwal pembelajaran sedemikian mungkin agar tidak terdapat waktu jeda yang bisa mengakibatkan kerumunan di lingkungan sekolah.



 

Di sisi senada, Wakil Kepala Urusan Kesiswaan, Dionesia Lakapu menuturkan bahwa semua proses perlombaan dalam ekskul tersebut berjalan dengan baik dan aman terkendali. Sementara itu, melalui pantauan media, Korwas SMA/SMK dan SLB TTS, Junus Taloim juga memberikan hadiah bagi peserta didik yang mampu menjawab pertanyaan matematis dalam Bahasa Inggris yang diberikannya sebelum memulai arahan.

 

Berita dan Foto : Albert Baunsele

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments