Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

GELAR SILATURAHMI, KAPOLDA NTT SIAP DUKUNG PROGRAM PEMPROV NTT

 

Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH.,MH (kiri) bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (kanan)  



Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Pasca dilantik oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH.,MH menggelar silaturahmi bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) di Kantor Gubernur NTT, Selasa (4/1/2022). Silaturahmi tersebut merupakan kunjungan perdana sekaligus mempererat kerja sama antara Polda NTT dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT.

 

Dalam kunjungan tersebut, Setyo menyampaikan bahwa dirinya beserta seluruh jajaran Polda NTT siap mendukung program pemerintah serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah NTT. Guna mewujudkan hal tersebut, imbuhnya, perlu adanya peningkatan kerja sama dan jalinan hubungan yang komunikatif.

 

Melalui kerja sama tersebut, terangnya, aspek ekonomi bisa terus bertumbuh dan aspek keamanan akan tetap kondusif. Dengan demikian, sambung Setyo, pihaknya berharap bisa mendapatkan informasi-informasi untuk membantu dan mendorong pembangunan di Wilayah NTT.

 

“Ke depannya kerja sama ini akan terus dilakukan dan ditingkatkan,” pinta Setyo.

 

Suasana Diskusi antara Pihak Polda NTT dan Pemprov NTT di Kantor Gubernur NTT, Selasa (4/1/2021)


Dukungan untuk Penuntasan Permasalahan

 

Sementara itu, Gubernur NTT, VBL sangat mengapresiasi dan menyambut baik dukungan dari Kapolda NTT tersebut. Dengan kehadiran pihak Polda NTT, ujarnya, proses penuntasan permasalahan di Wilayah NTT bisa teratasi dengan baik. Menurut VBL, situasi, kondisi, dan permasalahan di Wilayah NTT berkaitan erat dengan potensi-potensi yang perlu dikembangkan melalui berbagai strategi dan inovasi tertentu.  

 

“Kami juga sangat bergembira dengan kehadiran Kapolda NTT yang baru Bapak Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto SH, M.H, yang juga  mantan Direktur Penyidikan KPK dan saya mau semangat sebagai penyidik itu terus diterapkan di NTT. Negara atau sebuah daerah itu maju kalau pemerintahannya tidak rakus tidak ada ketamakan,” ujar VBL.

 

Lebih lanjut, terang VBL, kehadiran Kapolda NTT yang baru bisa memberikan energi positif dalam menyelesaikan beberapa masalah, seperti perizinan di setiap kabupaten. Hal itu, jelasnya, sesuai dengan instruksi presiden untuk mempercepat semua bentuk perizinan.


Dukungan Kapolda NTT terhadap Pemprov NTT


Selain itu, harapnya, pihak Polda NTT bisa membantu proses penyelesaian masalah di setiap daerah, baik persoalan tanah maupun investasi. Dengan demikian, pungkas VBL, kerja sama antara Polda NTT dan Pemprov NTT tersebut bisa mewujudkan proses pembangunan Provinsi NTT menjadi lebih baik ke depannya.

 

Sesuai rilis, turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi NTT, Bernadeta Meriani Usboko dan  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi NTT, Cornelis Wadu.

 

Sumber : Siaran Pers Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. NTT

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments