Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

GALI POTENSI PESERTA DIDIK, SMA FQI KEFAMENANU GELAR PENTAS SENI

 

Suasana pentas seni di SMA Fides Quaerens Intelektum (FQI) Kefamenanu, Jumat (21/1/2022).



TTU, CAKRAWALANTT.COM - Guna menggali potensi peserta didik, Sekolah Menengah Atas (SMA) Fides Quaerens Intelektum (FQI) Kefamenanu menggelar pentas seni di halaman sekolah tersebut, Jumat (21//1/2022). Hal itu disampaikan oleh Kepala SMA FQI Kefamenanu, Fr. Athanasius Ndarung, OFM.Conv., ketika diwawancarai oleh media ini. Kegiatan pentas seni tersebut, tuturnya, merupakan bagian dari program tahunan sekolah.

 

“Pentas seni tersebut terkait dengan program-program tahunan sekolah yang bertujuan untuk menggali potensi yang dimiliki oleh setiap peserta didik,” tutur Fr. Athanasius.

 

Selain itu, Fr. Athanasius juga menjelaskan bahwa mata acara yang ditampilkan dalam kegiatan pentas seni tersebut, antara lain tarian daerah Bali, Manggarai, Nagekeo, Larantuka, Alor, Sumba, Timor, Papua serta penampilan teater tentang sejarah Bikomi beserta drama singkat dan talkshow yang dipandu langsung oleh peserta didik. Pementasan seni tersebut, sambungnya, sesuai dengan tema kegiatan, yakni “Generasi Milenial Memegang Panji Kebudayaan”.

 

“Kegiatan tersebut mengusung tema Generasi Milenial Memegang Panji Kebudayaan. Tujuannya adalah agar kaum milenial tidak melupakan budaya tetapi ikut menjaga dan melestarikan budaya,” tambahnya.

 

Lebih lanjut, terang Fr. Athanasius, turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Asisten III Bupati TTU, Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB Kabupaten TTU serta Ketua PGRI Kabupaten TTU. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments