Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DUKUNG PROSES PENDIDIKAN, KSP KOPDIT SWASTI SARI CABANG LEMBATA SEDIAKAN SIPANDIK

Manajer KSP Kopdit Swasti Sari Cabang Lembata, Anggi Tadon

 



Lembata, CAKRAWALANTT.COM - Guna mendukung proses pendidikan, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Swasti Sari  Cabang Lembata menyediakan produk simpanan berupa Simpanan Pendidikan (Sipandik) bagi semua jenjang pendidikan, baik tingkat dasar, menengah, hingga perguruan tinggi. Hal itu disampaikan oleh Manajer KSP Kopdit Swasti Sari Cabang Lembata, Anggi Tadon ketika diwawancarai oleh media ini, Kamis (13/1/2022).

 

Anggi menerangkan bahwa Sipandik memiliki beberapa manfaat dan syarat. Sipandik, ujarnya, bisa mendorong peserta didik dan mahasiswa untuk belajar menabung sejak dini. Di dalam Sipandik, imbuhnya, bunga simpanan yang diperoleh adalah 4 % per tahun atau 0.33 % per bulan, dimana semuanya langsung didebet ke dalam simpanan.

 

Untuk memulai Sipandik, sambungnya, pembukaan simpanan dikenakan biaya sebesar Rp. 16.000 serta penarikan simpanan bisa dilakukan 2 kali selama setahun berjalan. Di samping itu, tegasnya, Sipandik tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.

 

Lebih lanjut, terang Anggi, keanggotaan KSP Kopdit Swasti Sari bersifat sukarela dan terbuka bagi semua warga negara Indonesia yang disertai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK). Selain itu, tegasnya, semua anggota juga harus menerima dan mematuhi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), peraturan, serta keputusan-keputusan pengurus.

 

Dalam kesempatan tersebut, Anggi juga mengajak semua orang tua untuk membimbing dan mendorong anak-anak untuk bisa menabung. Hal itu, imbuhnya, bisa dilakukan dengan membangun kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan untuk menyosialisasikan Sipandik tersebut. 

 

Untuk diketahui, KSP Kopdit Swasti Sari telah berada di Kabupaten Lembata sejak tahun 2016 dan memiliki beberapa kantor kas, seperti Kantor Kas Ile Ape, Kantor Kas Kedang, dan Kantor Kas Nagawutung. Di samping itu, pungkas Anggi, pihaknya juga melakukan pelayanan dan sosialisasi hingga ke wilayah pelosok. (Roning R. Rofinus/MDj/red)

 


Post a Comment

0 Comments