Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DINAS PK LEMBATA GELAR SOSIALISASI PENGELOLAAN KURIKULUM MULOK

Para Pembicara dalam Kegiatan Sosialisasi Kurikulum Mulok di SMP Negeri 2 Satap Wailolong, Sabtu (15/1/2022).


 

Lembata, CAKRAWALANTT.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten Lembata menggelar sosialisasi pengelolaan kurikulum Muatan Lokal (Mulok) di SMP Negeri 2 Satap Wailolong, Kecamatan Omesuri Kedang, Sabtu (15/1/2022). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Dinas PK Kabupaten Lembata, Silvester Silibala Nillan, S.Pd serta Perancang Program Kurikulum berdasarkan Edukasi Antropologi Budaya, Melkior Muda Makin, S.Pd. 

 

Dalam arahannya, Silvester mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung terwujudnya kurikulum Mulok. Hal itu, imbuhnya, sesuai dengan rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lembata untuk menyelenggarakan festival budaya lokal bertajuk edukasi sare dame/bela kame. Acara tersebut, sambungnya, mampu mendorong para guru untuk bisa menyusun kurikulum dan silabus terkait budaya lokal. 



 

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Satap Wailolong, Paulus Lima Mudaj, S.Pd menegaskan bahwa pihaknya bersama para kepala sekolah dan tenaga pendidik akan berkomitmen untuk melakukan inovasi-inovasi terkait pengelolaan kurikulum Mulok, terutama tentang Lamoholot-Kedang. Saat ini, terang Paulus, para guru dan pemerhati pendidikan siap menyukseskan rencana festival budaya lokal bertajuk edukasi sare dame/bela kame pada Bulan Maret 2022 mendatang.

 

Pantauan media, kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh 125 orang peserta yang terdiri dari para kepala sekolah dan guru yang mewakili beberapa lembaga pendidikan dasar dan menengah di Kabupaten Lembata. (Rofinus R. Roning/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments