Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMP NEGERI 3 SOE SIAP BERIKAN LAPORAN HASIL BELAJAR

 




TTS, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Soe, J. Bessie mengungkapkan bahwa pihaknya akan membagikan hasil belajar peserta didik (raport) pada tanggal 17 Desember 2021. Hal itu diutarakannya ketika ditemui oleh media ini di ruang kerjanya, Selasa (14/12/2021). Menurutnya, pembagian hasil belajar merupakan kewajiban dan dianggap penting dalam dunia pendidikan.

 

Ia menuturkan pihaknya melaksanakan pembagian hasil belajar pada 17 Desember mendatang karena sesuai dengan kalender pendidikan. Sekolah yang melaksanakan kegiatan pendidikan selama lima hari berselang, imbuhnya, akan menyelenggarakan pembagian hasil belajar pada 17 Desember.


“Kita akan bagikan laporan hasil belajar peserta didik (raport) pada tanggal 17 Desember karena berdasarkan kalender pendidikan itu bagi yang melaksanakan kegiatan selama lima hari maka pembagian raportnya tanggal 17, sedangkan sekolah yang kegiatan belajar mengajarnya selama enam hari maka pembagian raportnya pada sabtu 18 Desember,” tandasnya.

 

Lebih lanjut, terangnya, laporan hasil belajar peserta didik merupakan hal penting dalam dunia pendidikan, baik untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Melalui laporan hasil belajar (raport) tersebut, sambungnya, orang tua atau wali peserta didik dapat mengetahui perkembangan pengetahuan anaknya.

 

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa setelah pelaksanaan penilaian akhir semester ini, pihak sekolah telah merencanakan kegiatan ekstrakurikuler dengan menanam anakan pohon sehingga tidak ada kegiatan ektra lainnya lagi.

 

Berkaitan dengan libur akhir semester atau libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), tegas Bessie, pihaknya belum menerima penjelasan sehingga proses pembagian hasil belajar tetap dilakukan sambil menunggu petunjuk selanjutnya dari dinas terkait.

 

“Belum ada kejelasan sehingga tetap kita bagi raport kepada peserta didik sambil menunggu petunjuk selanjutnya dari daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” jelasnya.

 

Berita dan Foto : Albert Baunsele

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments