Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA NEGERI 1 AMANUBAN TENGAH GELAR PAS GANJIL

 




TTS, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka menilai perkembangan pengetahuan peserta didik, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar Penilaian Akhir semester (PAS) ganjil di sekolah tersebut pada Senin-Sabtu (13-18/12/2021). Hal itu diutarakan oleh Kepala SMA Negeri 1 Amanuban Tengah, Ebenhaiser Kase saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/12/2021).

 

Ebenhaiser menandaskan bahwa kegiatan PAS tersebut bertepatan dengan pelaksanaan PPPK di sekolah tersebut. Selain itu, imbuhnya, kedua kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas negara sehingga sebelum diselenggarakan, pihak sekolah harus melakukan rapat dewan guru untuk menyepakati pelaksanaannya.

 

Lebih lanjut, terang Ebenhaiser, kegiatan PAS tersebut dilaksanakan secara offlline sesuai protokol kesehatan (prokes) dan masing-masing ruang ujian diawasi oleh pengawas yang telah ditentukan. Sementara itu, tambah Ebenhaiser, para peserta didik yang tidak (bisa) mengikuti PAS karena sakit atau alasan tertentu dapat mengikuti ujian susulan.

 

“PAS dilaksanakan secara offline karena kita sudah mulai tatap muka dengan tetap menaati protokol kesehatan dan setiap ruang ujian diawasi satu pengawas. Sedangkan untuk peserta didik yang tidak ikut PAS karena sakit dan atau alasan tertentu dapat mengikuti ujian susulan” jelasnya.

 

Sementara itu, salah satu panitia yang enggan menyebutkan namanya menuturkan bahwa PAS offline tersebut sangat baik untuk dilaksanakan karena pihak sekolah telah mempersiapkan semua bahan yang dibutuhkan.

 

Berita dan Foto : Albert Baunsele

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments