Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SELEKSI PPPK HARI PERTAMA DI SMA NEGERI 2 NUBATUKAN TERKENDALA JARINGAN INTERNET

 



Lembata, CAKRAWALANTT.COM - Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2021 tahap kedua di SMA Negeri 2 Nubatukan mengalami kendala akibat adanya gangguan internet pada Selasa (9/12/2021). Hal tersebut diutarakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMA Negeri 2 Nubatukan, Thobias Temalan, S.Pd ketika ditemui oleh media ini, Kamis (9/12/2021). Menurutnya, kejadian tersebut menyebabkan proses pelaksanaan ujian kompetensi ditunda ke Minggu (12/12/2021).

 

Thobias menuturkan bahwa penentuan SMA Negeri 2 Nubatukan sebagai Tempat Ujian Kompetensi (TUK) telah sesuai dengan petunjuk dari pusat. Terkait kendala yang dihadapi, imbuh Thobias, pihaknya telah melakukan korespondensi secara tertulis kepada pemerintah pusat dan telah ditindaklanjuti.

 

Lebih lanjut, terangnya, jumlah peserta seleksi PPPK di TUK SMA Negeri 2 Nubatukan adalah 168 peserta dan dibagi ke dalam dua sesi selama tiga hari. Pada sesi pertama, jelas Thobias, para peserta dibagi menjadi 24 orang dan begitupun pada sesi kedua, sehingga total jumlah peserta selama sehari adalah 48 orang. Pada Hari Selasa hingga Kamis (7-9/12/2021), lanjutnya, para peserta tetap akan dibagi ke dalam dua sesi. Sedangkan pada Hari Jumat (10/12/2021), imbuhnya, para peserta hanya mengikuti satu sesi ujian karena berjumlah 24 orang.     



Menyampaikan Permohonan Maaf

 

Thobias juga menyampaikan permohonan maaf kepada para peserta ujian sesi pertama dan kedua pada hari perdana tersebut. Pihak penyelenggara, tuturnya, telah menyampaikan keluhan kepada pihak Telkomsel Cabang Lembata, sehingga persoalan jaringan internet bisa teratasi pada hari kedua dan seterusnya. Selain itu, sambungnya, pihak sekolah juga menyiapkan genset guna menanggulangi kendala jaringan listrik, sehingga mampu menunjang pelaksanaan ujian selama beberapa hari.  

 

Sementara itu, Pengawas dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi NTT, Meky Neparasi, S.Pd juga mengungkapkan adanya kendala jaringan internet dan listrik yang sempat mengganggu pelaksanaan ujian PPPK di SMA Negeri 2 Nubatukan. Hal tersebut, imbuhnya, bisa disebabkan oleh tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Lembata. Namun hal itu, sambungnya, telah ditanggulangi secara baik oleh pihak penyelenggara.

 

Meky juga menjelaskan bahwa dari jumlah 168 peserta PPPK di TUK SMA Negeri 2 Nubatukan, terdapat satu orang peserta yang tidak hadir. Hal itu, pungkasnya, menyebabkan jumlah peserta menjadi 167 orang.  

 

Berita dan Foto : Rofinus R. Roning

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments