Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

RD. QUIRINUS GALMIN : KELAHIRAN YESUS MEMBAWA NILAI KESEDERHANAAN

 

Suasana Perayaan Misa Malam Natal di Paroki Sto. Thomas Morus, Maumere bersama RD. Quirinus Galmin, Pr.




Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Pastor Rekan Paroki Sto. Thomas Morus Maumere, RD. Quirinus Galmin, Pr mengungkapkan bahwa peristiwa kelahiran Yesus Kristus membawa nilai kesederhanaan dan solider dari Allah. Hal itu diutarakannya ketika melaksanakan misa Malam Natal di Paroki Sto. Thomas Morus Maumere, Jumat (24/12/2021). Kelahiran Yesus Kristus, ujarnya, adalah untuk semua umat (Christus Natus est Nobis). Oleh sebabnya, tegas RD. Quirinus, momentum Natal telah menjadikan semua umat sebagai sahabat Allah.

 

RD. Quirinus menambahkan proses kelahiran Yesus Kristus dari Rahim Maria adalah sebuah proses yang sangat berbeda dari manusia biasa. Bahkan, sambungnya, kelahiran Sang Juru Selamat tersebut harus berlangsung di sebuah kandang jauh di Tanah Yudes, Kota Bethlehem.

 

Hal itu, imbuhnya, menjadikan peristiwa Malam Natal sebagai malam yang terjanji dimana saat itulah Sang Penebus yang telah lama diramalkan akan datang untuk menggenapi dan menebus semuanya. Maka dari itu, tegasnya, kehadiran-Nya akan menerangi hati manusia dari semua egoisme dan kesombongan duniawi.

 

Sementara itu, RD Quirinus juga menuturkan bahwa perayaan Natal harus membawa perubahan, perdamaian dan rasa persaudaraan di antara semua pihak. Peristiwa Natal, tandasnya, adalah perayaan iman yang patut disyukuri. Oleh sebab itu, pungkasnya, sudah sepantasnya seluruh umat Kristiani merenungkan dan merefleksikan diri agar terlahir kembali bersama kedatangan Kristus di tengah dunia ini.

 

Teks dan Foto : Sebastianus Kopong

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments