Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KEPALA SMA KATOLIK STELLA MARIS NIKI-NIKI DILANTIK

 



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Yayasan Stella Maris Niki-Niki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) melantik Maria F. Nilun sebagai Kepala SMA Katolik Stella Maris Niki-Niki di sekolah tersebut, Senin (13/12/2021). Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Pembina Yayasan Stella Maris Niki-Niki, RD. Yoakim Konis beserta jajaran.

 

Dalam arahannya, RD. Yoakim menyampaikan apresiasi kepada pejabat lama yang telah membantu melancarkan kegiatan di sekolah tersebut. Pihak yayasan, tuturnya, memilih dan menentukan figur kepala sekolah melalui berbagai pertimbangan yang matang. Hal itu, imbuhnya, sangat berpengaruh pada kenyamanan dan keberlangsungan lembaga pendidikan.

 

Lebih lanjut, terang RD. Yoakim, kepala sekolah yang baru dilantik diminta untuk membangun dan berkolaborasi dengan semua pihak, sehingga proses pendidikan di lembaga yang dipimpin bisa terkendali dengan baik untuk memajukan ekosistem pendidikan yang baik pula. Maka dari itu, tegasnya, rasa solid dan kekompakan harus terus dibina oleh pimpinan sekolah di dalam lingkungan pendidikan.

 


Sementara itu, Ketua Yayasan Stella Maris Niki-Niki, Beny Banamtuan yang turut hadir juga menegaskan bahwa jabatan baru yang diemban adalah media pelayanan, sehingga pimpinan yang baru dilantik harus mampu menyebarkan kebaikan bagi banyak orang. Dengan kata lain, ujarnya, pimpinan sekolah harus memberikan contoh dan teladan yang baik bagi pihak-pihak di sekitarnya.

 

Sementara itu, Maria F. Nilun selaku kepala sekolah yang baru saja dilantik menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak yayasan yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya serta mengharapkan dukungan dari semua pihak, baik yayasan maupun komite. Hal itu, pungkas Maria, berguna bagi perjalanan kepemimpinannya di masa yang baru ini.

 

Pantauan media, kegiatan pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Pembina Yayasan Stella Maris Niki-Niki, Ketua Yayasan Stella Maris Niki-Niki, Camat Amanuban Tengah, Yuliana Woy, pimpinan SMA Katolik Stella Maris Niki-Niki yang lama, dan kepala sekolah yang baru beserta jajaran.

  

Berita dan Foto : Albert Baunsele

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments