Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

EDISON BOIMAU : SMP NEGERI 2 SOE GELAR PAS SESUAI JALUR YANG DITENTUKAN


 


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna menilai perkembangan pengetahuan peserta didik, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Soe menyelenggarakan Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun pelajaran 2021/2022. Hal tersebut diutarakan oleh Kepala SMP Negeri 2 Soe, Edison Boimau kepada media ini, Selasa (7/12/2021). Menurutnya, penyelenggaraan PAS di SMP Negeri 2 Soe sesuai dengan jalur yang telah ditentukan serta berlangsung selama 5 hari, yakni Senin-Jumat (6-10/12/2021).

 

Edison menjelaskan proses PAS terbagi ke dalam tiga shift dan alur pelaksanaannya diatur oleh panitia. Pemberian soal ujian, imbuhnya, dikirim oleh panitia kepada wali kelas dalam bentuk link dan kemudian diteruskan ke dalam Grup Whatsapp di masing-masing kelas. Para pengawas ujian, sambungnya, akan mengawal jalannya ujian guna menghindari hal-hal yang bisa mengganggu kenyamanan. Semua proses ujian, tandasnya, telah diatur sesuai jadwal yang telah disepakati.

 

Lebih lanjut, terang Edison, setelah proses ujian telah berakhir, para peserta didik akan melanjutkan kegiatan ekstrakurikuler, seperti pertandingan futsal, bola volley, dan lomba CCA selama tiga hari.

 

Terkait pelaksanaan pembelajaran selama masa Natal dan Tahun Baru (Nataru), ia menuturkan bahwa pihaknya sedang menunggu surat penegasan dari dinas terkait. Bila ditegaskan untuk tidak melaksanakan libur Nataru, ungkap Edison, maka pihaknya akan melakukan musyawarah bersama beberapa guru mata pelajaran (MGMP) terkait penyusunan rencana pembelajaran.

 

Sementara itu, salah satu guru yang enggan disebutkan namanya menandaskan bahwa pada prinsipnya warga sekolah mengikuti apa yang dinstruksikan pimpinan karena tentunya hal itu senada dengan pertimbangan dinas atau pemerintah daerah.

 

Berita dan Foto : Albert Baunsele

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments