Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DINAS PK TTS AKAN REKRUT TENAGA OPS


 


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Dominggus Banunaek mengungkapkan Operator Sekolah (OPS) merupakan bagian terpenting dalam satuan pendidikan atau sekolah tertentu. Pentingnya kehadiran operator, ujarnya, mendorong pihak Dinas PK TTS untuk merekrut tenaga OPS di wilayah tersebut. Hal itu disampaikannya saat melakukan pertemuan bersama Tim Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT, Senin (6/12/2021).

 

Dominggus menjelaskan operator sekolah adalah komponen penting yang perlu diperhatikan. Kebanyakan sekolah, imbuhnya, memberikan tugas pengaturan data kepada stafnya atau dibawa ke rental komputer. Hal tersebut, ujarnya, mendorong pihak Dinas PK untuk menempatkan operator di sekolah-sekolah tertentu yang membutuhkan. Para operator tersebut, jelas Dominggus, akan diberikan insentif khusus sesuai dengan beban kerja yang dilakukan.

 

Sementara itu, Pimpinan Umum MPC NTT, Gusti Rikarno mengatakan bahwa operator sekolah berperan penting dalam menjaga sistem data internal lembaga. Ke depannya, harap Gusti, Sumber Daya Manusia (SDM) terkait operator harus dimaksimalkan bahkan dikembangkan untuk segala urusan sekolah.     

 

“Saya rasa operator sekolah ini sangat penting, sehingga ke depannya SDM terkait operator harus lebih dimaksimalkan dan dikembangkan untuk segala urusan sekolah,” tandasnya.

Sedangkan, Tim MPC NTT lainnya yang turut hadir dalam diskusi tersebut juga mengharapkan adanya kerja sama antara semua pihak dalam mengembangkan SDM untuk kemajuan pendidikan di daerah tersebut.

 

Berita dan Foto : Albert Baunsele

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments