Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA NEGERI 1 SOE MULAI GELAR PAS

 



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka mengetahui dan menilai perkembangan pengetahuan peserta didik, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soe mulai menggelar Penilaian Akhir Semester (PAS) secara semi online, Jumat (19/11/2021).

 

Kepala SMA Negeri 1 Soe, Jibrael Issu menjelaskan ujian penilaian tersebut harus dilaksanakan lebih awal karena nantinya di tempat yang sama akan diadakan ujian seleksi PPPK guru.

 

“Kita melakukan ujian penilaian akhir semester lebih awal karena tempat ini juga akan digunakan untuk seleksi PPPK guru,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara PAS SMA Negeri 1 Soe, Adrianus Amsikan kepada media ini menandaskan bahwa ujian tersebut dimulai pada hari Jumat secara semi online untuk menghindari terjadinya penumpukan.

 

Lebih lanjut, terang Adrianus, pada minggu ini jadwal PAS akan dilaksanakan oleh seluruh peserta didik kelas XI dan pada minggu berikutnya berlaku bagi kelas XII. Kemudian, terang Adrianus, PAS tersebut akan ditunda lagi selama seminggu saat pelaksanaan ujian seleksi PPPK guru dan akan dilanjutkan kembali bagi seluruh peserta didik kelas X pada bulan Desember.

 

“Minggu ini kita laksanakan ujian penilaian bagi kelas XI dan minggu berikutnya bagi kelas XII. Setelah itu kita pending seminggu untuk ujian PPPK guru dan kemudian akan dilanjutkan lagi bagi kelas X di awal Desember,” terangnya.

 

Adrianus juga menjelaskan bahwa terdapat 4 ruangan ujian dan masing-masingnya akan diisi oleh 3 sesi ujian serta diawasi oleh dua pengawas ruangan.

 

Sementara  itu, Teknisi SMA Negeri 1 Soe, Eddi Naatonis menuturkan bahwa pelaksanaan PAS hari pertama berjalan lancar tanpa kendala apapun.

 

“Hari pertama pelaksanaan ujian semua berjalan lancar. Tidak ada kendala apapun yang berarti,” pugkasnya.

 

 

Berita dan Foto : Albert Baunsele

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments