Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

JURUSAN TKJ SMKN 3 KUPANG GELAR KEGIATAN “GURU TAMU”





Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMKN 3 Kota Kupang menggelar kegiatan Guru Tamu pada Rabu (27/10/2021). Kegiatan tersebut merupakan salah satu program sekolah yang bertujuan untuk menambah wawasan peserta didik mengenai hal-hal baru yang tidak dipelajari dalam lingkungan sekolah. Kegiatan yang dilaksanakan di aula sekolah tersebut dihadiri oleh EOS/IT Telkom Little NTT, Antonius Kasmiaji beserta tim dari PT.Telkom NTT. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh kelas XI tersebut dibuka secara resmi oleh Sekertaris Jurusan TKJ SMKN 3 Kupang, Christian Y. Boboy, S.Pd, Msi.

 

Di sela-sela kegiatan tersebut, Ketua Jurusan TKJ SMKN 3 Kupang, Eleonara J. Mesah, S.Pd menerangkan bahwa kegiatan “Guru Tamu” merupakan bentuk kerja sama antara pihak sekolah serta Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) untuk menambah wawasan peserta didik sekaligus sebagai persiapan awal menuju dunia kerja nantinya.

 

“Melalui kegiatan ini, peserta didik dapat mengenal hal-hal baru mengenai teknologi sehingga wawasan mereka bertambah luas karena materi ini merupakan materi baru dan sangat bermanfaat untuk kedepannya,” pungkasnya.

 

Selain itu, lanjut Eleonara, pihak sekolah sangat mengapresiasi kehadiran para guru tamu yang turut hadir untuk memberikan materi terkait DUDI sesuai bidang keahliannya masing-masing. Melalui kegiatan tersebut, paparnya, pihak sekolah sangat mengharapkan adanya peningkatan kompetensi dan kerja kolaborasi antara SMKN 3 Kupang dengan DUDI. Hal itu, imbuhnya, bisa terimplementasikan lewat kegiatan-kegiatan produktif serupa.  

 


Tanggapan PT. Telkom

 

Sementara itu, selaku pemateri, Antonius memaparkan materi menyangkut fiber optik dan penggunaannya dewasa ini sebagai salah satu teknologi tercanggih. Pemaparan tersebut disambut secara antusias oleh semua peserta didik, baik saat kegiatan praktik maupun dalam sesi tanya-jawab bersama pemateri. Terkait kegiatan tersebut, tutur Antonius, pihaknya turut memberikan apresiasi kepada seluruh warga SMKN 3 Kupang yang telah memberikan kesempatan untuk saling belajar dan berbagi materi

 

“Saya senang sekali. Senang dalam artian supaya adik-adik yang masih duduk di bangku pendidikan ini apalagi di dunia jaringan bisa memahami terkait teknologi terbaru yakni fiber optik. Kami bersyukur dapat berbagi di sekolah ini.” ujarnya.

 

Di akhir kesempatan, kepada media ini, Antonius berpesan agar sekolah-sekolah lain juga bisa menyelenggarakan kegiatan serupa guna men-transfer pemahaman dan pengetahuan menyangkut teknologi. Hal tersebut, ujarnya, dinilai penting karena perkembangan dunia pekerjaan yang tidak luput dari teknologi jaringan. Selain itu, pungkasnya, para peserta didik bisa terus membuka diri dan berantusias untuk mempelajari hal-hal yang baru serta kreatif.

 

Berita dan Foto : Marlyn Seo/Femy Seran

Editor : Mario Djegho (red)

 

 

 


Post a Comment

0 Comments