Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMPN 8 KOTA KUPANG LAKUKAN PERSIAPAN JELANG PTM TERBATAS

Kepala SMPN 8 Kota Kupang, Blasius Juni, S.Ag

 

Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka menindaklanjuti izin pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kota Kupang, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Kota Kupang terus melakukan berbagai persiapan. Hal itu disampaikan oleh Kepala SMPN 8 Kota Kupang, Blasius Juni, S.Ag, ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/10/2021). Persiapan tersebut, ujarnya, berguna untuk memperlancar Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) tatap muka yang akan digelar mulai Senin (18/10/2021) mendatang.   

 

Ia menambahkan persiapan yang dilakukan berkaitan erat dengan pengadaan fasilitas penunjang protokol kesehatan (prokes) di lingkungan sekolah, seperti alat pengukur suhu, hand sanitizer, tempat cuci tangan, tisu, masker, dan sebagainya. Selain itu, sambungnya, pihak sekolah juga intens melakukan rapat bersama para guru terkait kesiapan dan mekanisme pelaksanaan PTM terbatas. Di samping itu, guna mendukung kelancaran proses KBM, tuturnya, pihak sekolah turut mengadakan pertemuan bersama para orang tua atau wali peserta didik agar memperoleh persetujuan melalui surat pernyataan yang disertai materai 10.000.  

 

“Kami selalu melaksanakan rapat bersama guru dan orang tua guna menyiapkan segala hal yang diperlukan untuk memperlancar PTM terbatas, seperti pengadaan alat pengukur suhu, hand sanitizer, tempat cuci tangan, tisu, masker, dan sebagainya. Selain itu, para orang tua wajib menandatangani surat pernyataan beserta materi sepuluh ribu untuk mengizinkan anaknya mengikuti PTM terbatas,” ujarnya.  

 

Lebih lanjut, terang Blasius, kegiatan PTM tersebut akan berlangsung dengan menggunakan sistem shift secara bertahap. Pada tahap pertama, ujarnya, hanya diperbolehkan setengah (50%) dari total jumlah peserta didik (1027 orang) untuk mengikuti KBM, sehingga sisanya akan diakomodir di tahap berikut. Maka dari itu, sambungnya, pihak sekolah sangat menekankan pentingnya proses vaksinasi bagi semua warga SMPN 8 Kota Kupang guna mencegah penularan Covid-19 saat PTM terbatas.

 

Ia juga menerangkan bahwa PTM terbatas merupakan solusi terbaik untuk mengatasi semua kendala yang sering muncul saat pembelajaran daring (online), baik dari sisi akademis, teknis, maupun ekonomi. Maka dari itu, tegasnya, para guru, tenaga kependidikan, orang tua atau wali, dan peserta didik harus tetap bertahan dalam kondisi yang sehat guna terlaksananya PTM terbatas. Aspek kesehatan, pungkasnya, adalah kunci utama dalam menghadapi segala hal, termasuk proses pembelajaran.


“Saya berharap dengan terlaksananya PTM terbatas ini para peserta didik, guru maupun orang tua semua dalam keadaan sehat. Karena kesehatan itu adalah kunci utama dalam segala hal,” pungkasnya.

 

Berita dan Foto : Femy Seran

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments