Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMK SWASTISARI KUPANG GELAR VAKSINASI COVID-19


 


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swastisari Kupang menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua bagi para peserta didik, Rabu (06/10/2021). Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hal itu diutarakan oleh Kepala SMK Swastisari Kupang, Sr. Yohana Elu, SSps, S.Pd, ketika ditemui di sela-sela kegiatan vaksinasi. Menurutnya, kegiatan vaksinasi tersebut bertujuan untuk mempersiapkan imunitas dan aspek kesehatan warga sekolah, terutama peserta didik dalam menyongsong Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.    


Ia menjelaskan proses vaksinasi dilakukan secara bertahap bagi peserta didik kelas X, XI, dan XII. Vaksinasi tersebut, imbuhnya, merupakan bentuk kepedulian pihak sekolah guna menunjang pembelajaran yang efektif. Proses vaksinasi tersebut, ujarnya, juga didukung oleh persetujuan para orang tua atau wali peserta didik melalui surat pemberitahuan pelaksanaan vaksinasi. Selain para peserta didik, sambungnya, pihak sekolah juga melaksanakan vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan sambil memastikan keadaan pra-vaksinasi guna mencegah adanya penyakit bawaan.   

  

“Sedangkan  untuk vaksinasi kedua juga dilaksanakan di sekolah, sedangkan waktu terkait pelaksanaan vaksinasi tahap kedua belum ditentukan. Sebelumnya pihak sekolah sudah bersurat dengan orang tua melalui siswa, dan untuk sejauh ini mendapat respon yan baik dari orang tua,” jelasnya.


Lebih lanjut, Sr. Yohana menerangkan bahwa peserta didik wajib memiliki kartu vaksin untuk keperluan administrasi, baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Hal tersebut, paparnya, membuat para peserta didik menjadi antusias dan bersemangat untuk mengikuti proses vaksinasi.    


Pantauan media, proses vaksinasi yang didukung oleh Tim Medis dari Puskesmas Oesapa tersebut diikuti oleh 60 peserta didik dari total 80 peserta didik.


Berita dan Foto : Femi Seran/Marselinus Proklamasi

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments