Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA NEGERI 1 AMANUBAN TENGAH GELAR WORKSHOP KTI

 



Timor Tengah Selatan, CAKRAWALANTT.COM - Guna membangkitkan semangat literasi di lingkungan pendidikan, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Amanuban Tengah menggelar kegiatan Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bersama Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT, Kamis (28/10/2021). Kegiatan tersebut berlangsung secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan dibuka secara langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Amanuban Tengah, Ebenhaizer H. Kase, S.Pd., M.Pd.

 

Dalam sambutannya,  Ebenhaizer menekankan tentang pentingnya kegiatan menulis di kalangan para guru dan peserta didik. Workshop tersebut, tuturnya, juga berguna dalam menunjang peningkatan kompetensi dan profesionalitas guru, serta mengembangkan keterampilan menulis peserta didik. Maka dari itu, sambungnya, para peserta workshop harus mampu mengikuti kegiatan tersebut secara serius di setiap tahap pendampingan.

 

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan worshop ini. Kegiatan literasi sendiri sering diadakan di sekolah terutama kegiatan menulis pada peserta didik. Saya berharap para guru dan peserta didik dapat memanfaatkan waktu selama tiga hari ini untuk mengembangkan potensi diri dan pertemuan ini tidak hanya sekedar pertemuan pelatihan tetapi dapat terus ditindaklanjuti karena belajar adalah proses seumur hidup,” tuturnya.

 


Lebih lanjut, terang Ebenhaizer, pihak sekolah berencana untuk menerbitkan buku antologi artikel ilmiah karya guru dan puisi karya peserta didik. Hal itu, sambungnya, dapat menjadi semangat bagi para guru maupun peserta didik dalam mengembangkan literasi di lingkungan sekolah.

 

Pantauan media, pembukaan kegiatan workshop tersebut dihadiri oleh Kepala SMAN 1 Amanuban Tengah beserta jajaran, Direktur Utama Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT, Gusti Rikarno berserta Tim Formator MPC NTT, para guru serta perwakilan peserta didik. Lebih lanjut, kegiatan Workshop Penulisan Artikel Ilmiah tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yakni Kamis-Sabtu (28-30/10/2021) dengan tetap menerapkan prokes yang berlaku.

 

Berita dan Foto : Dyan Blegur

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments