Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

JELANG PTM, SEMUA SEKOLAH DI LABUAN BAJO DIMINTA BERSIAP

 



Manggarai Barat, CAKRAWALANTT.COM - Menjelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), semua sekolah yang berada di Wilayah Labuan Bajo diminta untuk bersiap secara lembaga, terutama menyangkut aspek kesehatan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (PKO) Kabupaten Manggarai Barat, Bernardus Dandur saat melaksanakan pertemuan bersama semua kepala sekolah, Rabu (13/10/2021). Pertemuan yang diselenggarakan di Kantor Dinas PKO tersebut berlangsung di sela-sela kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS).


Bernardus mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan data abstrak dari lingkungan sekolah. Hal tersebut, tandasnya, sesuai dengan status Kabupaten Manggarai Barat yang telah memasuki Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Selain itu, ungkapnya, kebutuhan data tersebut juga sesuai dengan topik pertemuan, yakni “Verifikasi Data Vaksinasi Dari Setiap Sekolah Baik Guru Dan Tenaga Kependidikan Maupun Peserta Didik”.



Lebih lanjut, sambungnya, pihak dinas terkait membutuhkan data vaksinasi yang akurat guna mempersiapkan segala kebutuhan jelang pelaksanaan PTM di setiap lembaga pendidikan. Hal tersebut, imbuhnya, dilakukan sesuai permintaan Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi. Maka dari itu, terang Bernardus, setiap sekolah diminta untuk melaporkan data vaksinasi bagi guru, tenaga kependidikan, maupun peserta didik.


Kegiatan yang dihadiri oleh 17 kepala sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Menengah Atas (SMA) tersebut berlangsung selama 20 menit dalam suasana yang santai. Setelah pertemuan tersebut, para kepala sekolah diminta untuk menyerahkan data vaksinasi Covid-19 kepada petugas untuk diverifikasi.


Berita dan Foto : Hortensia Herima, S.Pd (Plt Kepala SMKN 3 Komodo)

Editor : Femy Seran/MDj (red)


Post a Comment

0 Comments