Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

TIGA PESERTA DIDIK SMPK FRATER MAUMERE LOLOS KSN TINGKAT PROVINSI




 

Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Tiga peserta didik asal Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Frater Maumere berhasil meraih prestasi pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kabupaten Sikka. Ketiga peserta didik yang sedang duduk di bangku Kelas IX tersebut adalah Jocelin J. Jepira, Aron Evander Kurniawan dan Sixtia Amelia Mekeng. Jocelin berhasil memperoleh peringkat 1 pada bidang lomba Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Aron berhasil memperoleh peringkat 1 pada bidang lomba Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), serta Sixtia berhasil memperoleh peringkat 3 pada bidang lomba IPS.

 

Kepala SMPK Frater Maumere, Fr. M. Herman Yoseph, BHK, S.Pd, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh ketiga peserta didik tersebut. Ia juga memberikan apresiasi bagi para guru pendamping dan orang tua yang telah membantu persiapan akademik ketiga peserta didik tersebut. Dengan perolehan prestasi tersebut, ujarnya, ketiganya akan mewakili Kabupaten Sikka untuk mengikuti KSN di Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Maka dari itu, lanjutnya, prestasi ketiga peserta didik tersebut bisa menjadi motivasi sekaligus dorongan positif bagi para peserta didik lain untuk terus berkarya dan berprestasi.  

 

Di sisi lain, ketiga peserta didik tersebut mengaku bangga dengan keberhasilan yang diraih. Ketiganya pun turut menyiapkan diri secara akademik guna mengikuti KSN di Tingkat Provinsi NTT. Hal tersebut, menurut ketiganya, adalah cara terbaik untuk mengharumkan nama sekolah serta keluarga yang selalu setia memberikan dukungan.

 

“Kami siap untuk mengikuti lomba KSN Tingkat Provinsi dan berjanji akan memberikan yang terbaik untuk sekolah dan orangtua,” ungkap Jocelin dan kedua temannya.

 

Sementara itu, para guru pendamping dari ketiga peserta didik tersebut, Kristoforus Keytimu, S.Pd (Guru Pendamping IPA), Yasinta M. B. Dhapa, S.Pd (Guru Pendamping IPA), Herlina Nona Ance, S.Pd (Guru Pendamping IPS), serta Maria Octaviana (Guru Pendamping IPS), mengaku bangga dengan keberhasilan yang diraih oleh ketiga peserta didik dampingan mereka. Menurut keempatnya, ketiga peserta didik tersebut selalu antusias untuk mempersiapkan diri menyongsong kegiatan KSN tersebut. Hal tersebut, ungkap keempatnya, merupakan prestasi positif yang sangat berpengaruh bagi lembaga pendidikan serta peserta didik lainnya.     

 

“Kami sangat bangga dengan ketiga peserta didik ini, mereka sangat antusias dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba, dan kami sebagai guru pendamping siap untuk mendampingi dan membimbing ketiga peserta didik ini untuk mengikuti KSN Tingkat Provinsi. Dan harapan kami semoga mereka juga mampu mengukir prestasi di tingkat provinsi,” pungkas keempatnya.

 

Berita dan Foto : Adrianus Bareng

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments