Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PESERTA DIDIK SMAK GIOVANNI KUPANG IKUTI VAKSINASI DI RST. WIRASAKTI


 


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Sebagian besar peserta didik Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Giovanni Kupang mengikuti proses vaksinasi di Rumah Sakit Tentara (RST) Wirasakti, Senin (06/09/2021). Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Urusan Tata Usaha dan Urusan Dalam (Kaurtuud) RST. Wirasakti Kupang, Kapten CKM Kandidus Oni. Kegiatan tersebut, tuturnya, merupakan bagian dari hasil koordinasi antara Kepala SMAK Giovanni Kupang dan pihak RST. Wirasakti. Pada proses vaksinasi tersebut, imbuhnya, para peserta didik memperoleh vaksin sinovac tahap 1.

 

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya mengalokasikan 1000 dosis vaksin, dimana 500 dosis diberikan kepada peserta didik SMAK Giovanni Kupang, serta 500 dosis lainnya kepada masyarakat umum. Proses vaksinasi, ujarnya, dilakukan secara bertahap dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Masyarakat umum, imbuhnya, dilayani pada pukul 07 : 00 – 10 : 00 Wita, sedangkan para peserta didik dilayani pada pukul 10 : 00 Wita hingga selesai.  

 

“Untuk SMAK Giovanni Kupang, kita alokasikan 500 orang karena rencana kita hari ini 1000 orang, jadi 500, kita kasikan ke masyarakat, itu mulai dari jam 07.00 WITA sampai 10.00 WITA sedangkan 500 lagi untuk SMA Katolik Giovanni Kupang dari jam 10.00 WITA sampai selesai. Nanti yang sisanya, kita siasati di waktu berikutnya.” Ujarnya.

 

Menindaklanjuti Instruksi Presiden

 

Di lain pihak, Kepala SMAK Giovanni Kupang, RD. Stefanus Mau, Pr mengungkapkan bahwa proses vaksinasi tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi presiden. Dalam instruksi tersebut, imbuhnya, para pelajar (baca : peserta didik) harus divaksin secara besar-besaran dan masif.  

 

“Vaksinasi bagi siswa SMA Katolik Giovanni Kupang merupakan tindak lanjut atas instruksi dan seruan Presiden Jokowi. Di SMA Katolik Giovanni Kupang, kami merespon himbauan ini secara serius. Kami ingin turut membantu pemerintah, masyarakat, orang tua dan secara khusus para siswa agar mereka juga ada rasa nyaman dan punya pertahanan diri dari virus corona.” pungkasnya.

 

Lebih lanjut, terang RD. Stefanus, kegiatan vaksinasi tersebut melibatkan peserta didik kelas X, XI, dan XII sebagai salah satu langkah baik dalam proses pembelajaran tatap muka (offline) terbatas apabila diizinkan oleh pemerintah dan pihak terkait. Pihak SMAK Giovanni Kupang, sambungnya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada berbagai pihak yang turut mendukung proses vaksinasi tersebut, khususnya Kepala dan Kaurtuud RST. Wirasakti Kupang, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sekolah, orang tua, pegawai, guru, dan para peserta didik.

 

Berita dan Foto : Y. B. Inocenty Loe

Editor : Mario Djegho (red)

Post a Comment

0 Comments