Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PELAKSANAAN PPPK HARI PERTAMA DI SMAN 1 AMANUBAN TENGAH BERJALAN LANCAR

 



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Proses pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Amanuban Tengah, Timor Tengah Selatan (TTS) yang telah berlangsung sejak Senin (13/09/2021) berjalan lancar. Hal tersebut disampaikan oleh Pengawas Utama dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), Nofriadi Umbu Daniel, S.Kom. menurutnya, pelaksanaan seleksi PPPK fungsional guru yang berlangsung di SMAN 1 Amanuban Tengah tersebut berjalan secara baik di hari pertama, walaupun mengalami sedikit hambatan teknis di sesi kedua.    

 

Ia menjelaskan bahwa proses seleksi tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Para peserta seleksi, imbuhnya, telah melakukan rapid test bersama petugas Puskesmas Niki-Niki. Terkait Standard Operational Procedure (SOP) seleksi, sambungnya, para peserta hanya diizinkan untuk membawa tanda pengenal, KTP, Kartu Ujian dan juga alat tulis, serta wajib mengenakan seragam hitam putih. 

 

Sementara itu, terang Umbu, waktu pelaksanaan seleksi dibagi ke dalam 2 sesi, yakni; sesi pertama dimulai dari Pukul 08.00 Wita hingga Pukul 11.00 Wita, serta dilanjutkan dengan sesi kedua dari pukul 13.00 Wita hingga Pukul 16.00 Wita. Selain itu, imbuhnya, setiap ruangan terdiri dari 40 orang, sehingga di setiap sesinya jumlah maksimal peserta adalah 80 orang.

 

Lebih lanjut, Umbu menuturkan bahwa pada sesi pertama, terdapat 3 peserta yang dinyatakan tidak hadir dengan perincian 2 orang tidak hadir tanpa keterangan dan 1 orang dinyatakan terlambat. Pada sesi kedua, sambungnya, terdapat 5 peserta yang tidak hadir tanpa keterangan. Terkait ketidakhadiran tersebut, ungkap Umbu, pihaknya membuat laporan kepada panitia pusat untuk mengonfirmasi status keberlanjutannya. Dari laporan tersebut, imbuhnya, panitia pusat memberikan kesempatan ujian susulan tahap II bagi peserta yang dinyakan terlambat, positif Covid-19, dan keterangan lainnya, sedangkan peserta yang tidak hadir tanpa keterangan langsung dinyatakan tidak lolos seleksi.

 


Pelaksanaan ujian PPPK tersebut dilaksanakan selama lima hari, yakni; Senin – Jumat (13-17/09/2021) dan terdiri atas beberapa materi ujian, seperti; Seleksi Kompetensi Teknis, Seleksi Kompetensi Manajerial, Seleksi Kompetensi Sosiokultural dan Wawancara (berbasis komputer).

 

Di lain pihak, Kepala SMAN 1 Amanuban Tengah, Ebenhaizer Kase, S.Pd. , M.Pd mengatakan bahwa pihaknya selaku panitia tingkat sekolah sangat mendukung proses pelaksanaan seleksi PPPK tersebut.

 

Berita dan Foto : Lenzo Asbanu

Editor : Mario Djegho (red)

 

 

Post a Comment

0 Comments