Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SR. MERY GRACE: GURU PERLU JAGA LINGKUNGAN BELAJAR DAN TAAT PROKES


Lembata
, CAKRAWALANTT.COM – Guru sebagai garda terdepan dalam pendidikan di tengah pandemi Covid-19 perlu menjaga lingkungan belajar agar tetap kondusif, juga selalu mentaati protokol kesehatan dalam menjalankan tugasnya. Di sisi yang lain, guru juga harus terus meningkatkan kemampuan dirinya.

 

Hal ini disampaikan Kepala SMP ST. Pius X Lewoleba, Sr. Mery Grace, CB., S.Pd., dalam kegiatan MGMP PKG di sekolah setempat pekan lalu. Dijelaskannya, dalam kegiatan tersebut pihaknya menghadirkan Wilhelmus Geri. S.Pd., Pengawas SMA Dinas PK Provinsi NTT sebagai Insruktur.

 

Kegiatan tersebut berlangsung dua tempat yaitu ada sebagian guru mengikuti di alula Lab Komputer dan sebagian guru mengikuti dari rumah. Kegiatan ini sangat dibutuhkan sesuai dengan kondisi saat ini,” ungkap Sr. Mery.

 

Lebih lanjut Sr. Mery menjelaskan, terdapat beberapa materi dalam kegiatan tersebut yakni, Penyederhanaan RPP dan Pemahaman Tentang Modul, Pengelahan Nilai, AKM; Assesmen Nasional, Pengembangan Soal AKM (Literasi dan Numerasi), Instrumen Pengembangan Ujian Sekolah, Instrumen Pengembangan Ujian Sekolah Pengembangan Penilaian dengan Power Point, Akreditasi Sekolah (IAPS 2020), Konsep IASP 2020, Telaah Butir IASP 2020, dan Panduan Sispena 2020.

 

Sr. Mery berharap agar apa yang diperoleh selama kegiatan dapat dikembangkan oleh para guru terutama dalam tahun ajaran 2021/2022. Ia juga mengharapkan kerja sama para guru untuk terus membangun komunikasi dengan para orang tua terkait pembelajaran jarak jauh selama pandemi.

 

Jika ada hambatan tolong ditanyakan sehingga kita mencari solusi untuk anak-anak,” tegasnya.

 

Berita & Foto: Rofinus R. Roning

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments