Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

NU PROVINSI NTT AKAN GELAR KONFERENSI WILAYAH KE-X

 



Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka menggelar Konferensi Wilayah Ke-X, Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan pertemuan bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) di ruang kerja Gubernur, Senin (23/08/2021). Pertemuan tersebut membahas rencana kegiatan konferensi yang akan dilaksanakan pada tanggal 03-05 September 2021 mendatang. Kegiatan yang mengangkat tema “Mengokohkan Keanekaragaman di tengah Pendemi Covid19, mewujudkan NTT bangkit dan sejahtera” tersebut akan berlangsung di Asrama Haji Kota Kupang.  

 

Dalam pertemuan tersebut, VBL sangat menghargai keberadaan dan pergerakan Organisasi NU dalam sejarah kebangsaan. Menurutnya, NU bukan hanya merupakan organisasi keagaman semata, tetapi juga menjadi bagian penting dalam perjalanan terbentuknya Bangsa Indonesia. Para Ulama NU, tuturnya, turut berkontribusi dan berpartisipasi dalam proses pembentukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 


Lebih lanjut, terang VBL, Provinsi NTT merupakan tempat lahirnya butir-butir Pancasila yang disusun oleh Ir. Soekarno saat pengasingan di Ende. Hal tersebut, ungkapnya, harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat NTT dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila, sehingga Provinsi NTT bisa menjadi Nusa Terindah Toleransi.

 

Pertemuan yang digelar secara tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh Gubernur VBL dan didampingi oleh Kepala Bagian (Kaban) Keuangan, Kepala Biro Organisasi Setda NTT, Staf Khusus Gubernur Bidang Politik, Demokrasi dan Pemerintahan, Imanuel E. Blegur, serta Staf Khusus Gubernur Bidang Komunikasi Publik, Pius Rengka.

 

Sedangkan, pengurus NU NTT diwakili oleh Ketua Tanfidziah, Drs. H. Jamal Ahmad, MM, Sekretaris Tanfidziah, Abdullah P. Ulumando, SE, Wakil Ketua Tanfidziah, Ir. H. Jalaludin Bethan, M.Si, Ketua Panitia, Angki La'ane, S.Sos, Sekretaris Panitia, Boli Tonda Baso, M.Si, serta Steering Comitte, Abdul Rifai Betawi.

 

Berita dan foto : Siaran Pers Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT

Editor : Mario Djegho (red)

 

 

Post a Comment

0 Comments