Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMPS SANTO PIUS X LEWOLEBA GELAR MPLS SECARA DARING


 

Lembata, CAKRAWALANTT.COM – SMPS Santo Pius X Lewoleba menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru tahun ajaran 2021/2022. Kegiatan yang digelar dengan metode daring tersebut berlangsung Jumat – Senin, 16 19 Juli 2021.


Kepala SMPS Santo Pius X Lewoleba, Sr. Mery Grace, CB, S.Pd., mengungkapkan, tema yang dipilih dalam MPLS tahun ini adalah “Pendidikan Jarak Jauh Mengendalikan Covid-19 Membentuk Karakter Peserta Didik Berakhlak Mulia”. Menurutnya, tema ini sangat berakar dan mau menunjukkan kepada dunia pendidikkan bahwa anak-anak harus tetap memiliki semangat belajar di tengah pandemi dan pada sisi yang lain pihak sekolah tetap berupaya maksimal dalam membentuk karakter anak.

 

“Kami pihak sekolah sangat berterima kasih sebab anak-anak sekalian telah mengikuti acara ini dengan penuh semangat dan tanggung-jawab. Semoga tujuan dengan mengikuti MPLS untuk tahun pelajaran 2021/2022 ini sanggup terwujud nyata dalam kehidupan sehari-hari. Prinsip nilai prestasi mutu QI, SQ, EQ harus diciptakan dari sini agar mendukung program pendidikan nasional yang bermartabat,” ungkap Sr. Mery dalam penutupan MPLS tersebut.

 

Dirinya mengharapkan agar usai MPLS ini anak-anak sanggup melaksanakan tugas belajar dengan sungguh-sungguh dan penuh disiplin. Jika hal tersebut dibiasakan maka akan tumbuh juga tanggung-jawab kepada orang tua, bangsa, dan negara.

 

Kami mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mendampingi anak-anak untuk mengikuti MPLS secara daring dari rumah, dan harapan kami selanjutnya mengerjakan tugas yang di berikan oleh guru secara online. Dengan demikian maka terciptalah kerja sama antara sekolah dan orang tua untuk mendukung dan mencerdaskan anak-anak kita meskipun kita masih di masa pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.


 

Kegiatan pembelajaran jarak jauh tahun ini, lanjut Sr. Mery, akan dilaksanakan pada tanggal 26 juli 2021. Terkait hal ini, guru-guru sudah melakukan persiapan berupa penyusunan modul khusu untuk pembelaaran jarak jauh.

 

“Pembelajaran jarak jauh dengan sistem online dengan metode Class Room. Mari kita sukseskan pendidikan jarak jauh mengendalikan covid-19 membentuk karakter peserta didik berakhlak mulia,” pungkasnya.

 

Data yang dihimpun media ini menyebutkan, jumlah keseluruhan peserta didik di SMPS Santo Pius X Lewoleba tahun ini yakni 541 orang. Rinciannya, kelas 7 sebanyak 192 orang, kelas 8 sebanyak 182 orang, dan kelas 9 sebanyak 167 orang.

 

Berita & Foto: Rofinus R. Roning

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments