Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMAN 1 RINDI UMALULU TERIMA 474 PESERTA DIDIK BARU


Sumba Timur, CAKRAWALANTT.COM –
SMAN 1 Rindi Umalulu, menerima 474 peseserta didik baru tahun pelajaran 2021/2022. Rinciannya, SMAN 1 Rindi Umalulu sebagai sekolah induk, menerima peserta didik baru sebanyak 384 orang, sedangkan sekolah paralel yang masih satu Dapodik yakni, SMAN 2 Umalulu menerima 90 peserta didik baru.

 

“Jadi total peserta didik baru 474 orang. Sementara tahun sebelumnya 412 orang. Penambahan angka ini menunjukkan di tengah pandemi covid-19, masih besar antusias dan animo masyarakat untuk mendaftar di dua sekolah ini. Padahal untuk sekolah paralelnya yaitu SMAN 2 Umalulu diprediksi terima 72 peserta didik, ternyata bisa mencaapi 90 orang sampai daftar ulang,” ungkap Kepala SMAN 1 Rindi Umalulu, Juniaty Simanullang, S.Pd., melalui siaran pers yang diterima media ini, Sabtu (24/7/2021).

 

Lebih lanjut Juniaty menjelaskan bahwa 384 peserta didik SMAN 1 Rindi Umalulu telah mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilakukan dalam 2 shift dengan durasi 2 jam, Jumat – Sabtu, 23 – 24 Juli 2021.

 

“Sebelum melaksanakan kegiatan MPLS terlebih dahulu konsultasi pada Tripika Pemerintah dan Posko Covid Wilayah Kecamatan. Setelah itu dirumuskan mekanisme pelaksanaan kegiatan melalui rapat manajemen sekolah dengan wakil pengurus Komite pada Kamis, 15 Juli 2021 karena adanya PPKM darurat. Akhirnya disepakati pelaksanaan MPLS tanggal 23 dan 24 Juli 2021 sistem 2 shift in on. Diatur pelaksanaan MPLS di lapangan terbuka dengan alur prokes,” tuturnya.


 

Juniaty menambahkan bahwa dalam MPLS kali ini kepada peserta didik baru, pihaknya membagikan beberapa radio untuk titik gugus wilayah yang blank spot. Ini berkat kerja sama dengan radio tanggap darurat Covid-19 "LOVE SUMBA FM" di frekuensi 107,7 FM.

 

“Sebagai kombinasi salah satu alternatif pelaksanan KBM secara on air dan manual. Karena peserta didik yang seribu lebih banyak tidak memiliki HP Android dan berada pada domisili di luar jangkauan. Di samping itu juga ada kegiatan Ekstrakurikuler Literasi Alam yaitu "Mangrove", berkolaborasi dengan Sahabat Mangrove Melolo. Berharap ke depan generasi mileneal bisa mencintai alam dan peduli lingkungan sekitarnya. Di akhir kegiatan MPLS, pustakawan sudah mempersiapkan buku-buku yang bisa dibagikan untuk dibawa pulang sebagai bahan literasi selama BDR,” pungkasnya.

 

Teks & Foto: Siaran Pers SMAN 1 Rindi Umalulu

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments