Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KADIS PK TTS HADIRI WORKSHOP PENILAIAN BERBASIS TIK DI SMPN SATAP BOENTUKA


TTS, CAKRAWALA NTT.COM –
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Dominggus J. O. Banunaek, S.E., M.Si,  menghadiri dan membuka secara langsung kegiatan Workshop Penilaian Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang digelar oleh SMPN Satap Boentuka. Kegiatan tersebut berlangsung di sekolah setempat yang berlokasi di Desa Boentuka, Kec. Batu Putih, Kab. TTS, Rabu (21/7/2021).

 

Dalam sambutannya, Dominggus memberikan apresiasi kepada SMPN Satap Boentuka yang telah berupaya meningkatkan kompetensi para tenaga pendidik yang ada khususnya terkait proses penilaian berbasis TIK.

 

"Kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang sangat positif karena dapat mendukung proses KBM di satuan pendidikan, karena dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin pesat perkembangannya maka kita sebagai tenaga pendidik juga harus dapat menyesuaikan diri, karena perkembangan teknologi ini tidak pernah mengenal batas usia. Karena itu diharapkan agar semua yang ada mampu untuk mengoperasikan komputer," ungkapnya.

 

Dirinya juga mengingatkan agar setiap satuan pendidikan yang telah memperoleh bantuan dari pemerintah berupa Chroombook, komputer dan android, dapat mempergunakannya. Jangan disimpan hanya untuk hiasan semata, tetapi manfaatkan fasilitas yang telah diberikan pemerintah guna menunjang proses pembelajaran di kelas, tegasnya.


 

Sementara Kepala SMPN Satap Boentuka, Noh Tanaem, S.Pd., M.Pd., kepada media ini menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada Rabu (21/7) dan akan berakhir pada Jumat (23/7/2021) dan diikuti oleh semua tenaga pendidik sebanyak 19 orang.

 

Lebih lanjut Noh Tanaem menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut yakni untuk meningkatkan kompetensi para tenaga pendidik terkait dengan penilaian berbasis TIK melalui berbagai aplikasi pembelajaran yang dapat digunakan seperti Google Suite, Google Form dan Google Classroom dan juga berbagai aplikasi lainnya. Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu persiapan dalam menghadapi Asesmen Nasional yang akan berlangsung pada bulan September mendatang.

 

"Selaku kepala sekolah saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu kami para tenaga pendidik di sekolah ini untuk terus meningkatkan dan mengasah kompetensi yang ada demi pelayanan kami terhadap peserta didik," tuturnya.

 

Pantauan media ini, selain dihadiri Kadis PK TTS, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Bidang Pembinaan SMP/MTs Dinas PK TTS, David Mbolik, Koordinator Pengawas Dinas PK TTS, Yunus Misa, S.Pd., Benyamin Solle, S.Pd., M.Pd., Adoniram Benmetan, S.Pd. Turut hadir Kepala Desa Boentuka, Apris Fuah, dan Ketua Komite Sekolah, Rudolfus Tanu.

 

Berita & Foto: Lenzho Asbanu

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments