Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

HUT KE-59 BANK NTT, PEMPROV BERIKAN APRESIASI


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM –
Pemerintah Provinsi NTT melalui Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan apresiasi kepada Bank NTT atas prestasi dan juga pelayanan berbasis teknologi digital. Hal tersebut diungkapkannya pada saat perayaan HUT ke-59 Bank NTT dengan tema "Super Smart Bank Untuk NTT Maju" pada Sabtu (17/07/2021).

 

"Kita bersyukur hari ini kita merayakan Hari Ulang Tahun Bank NTT ke 59. Kita harapkan ke depannya pelayanannya semakin maksimal sesuai dengan keinginan founding fathers dengan mimpi-mimpi untuk memajukan masyarakat Nusa Tenggara Timur," ujar Gubernur.

 

"Saya berikan apresiasi kepada jajaran Bank NTT yang telah mampu untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi dengan terobosan-terobosan teknologi digital untuk mendukung pelayanannya. Saya harapkan pada tahun 2023 nanti sudah bisa menjadi Bank Devisa. Dan itu semua perlu tanggung jawab bersama dari pihak Bank NTT dan juga OJK. Harapan saya dapat dikelola dan dapat dimajukan dengan baik," tambahnya.

 

Sementara itu Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi menitipkan harapan tertinggi pada pelayanan serta profesionalitas peran Bank NTT untuk memajukan masyarakat Nusa Tenggara Timur.

 

"Sesuai dengan tema Super Smart Bank Untuk NTT Maju, maka wajib untuk meningkatkan profesionalitas. Apresiasi diberikan kepada seluruh Direksi, Komisaris, dan Karyawan Bank NTT juga kepada Pemegang Saham yang menunjukkan kinerja yang baik sepanjang tahun ini di mana Bank NTT menghasilkan laba sebesar 190 miliar dan aset senilai 17,1 triliun. Hal ini membuktikan bahwa Bank NTT mampu mencetak prestasi walaupun diterjang pandemi Covid-19 yang luar biasa dampaknya," jelas Wakil Gubernur.

 

"Sukacita juga Bank NTT selama 59 tahun berkembang menjadi Bank yang hebat dan prospektif dan mendapat prestasi melalui penghargaan dengan manajemen yang baik. Saya berharap refleksi kritis ini memotivsi menjadi Bank lokal terpercaya untuk terus berinovasi lewat layanan perbankan berbasis digital serta menjadi sandaran dan harapan bagi pengusaha mikro serta masyarakat yang terus berkembang dalam pembangunan ekonomi di Nusa Tenggara Timur," tambahnya.


 

Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho dalam laporannya menyampaikan, pencapaian Bank NTT semester pertama di tahun 2021 di antaranya total aset Bank NTT mengalami pertumbuhan dari 14 trilyun naik menjadi 17, 19 trilyun. Angka kredit bertumbuh dari 9 trilyun menjadi 11,5 trilyun.

 

"Di sisi permodalan, Bank NTT bertumbuh secara kuat dan rasio-rasio kinerja keuangan menunjukkan pertumbuhan yang sehat. Kami terus berkomitmen dalam bertransformasi menjadi super smart bank yang telah diwujudkan dalam beberapa langkah antara lain penyempurnaan Mobile Banking, SMS Banking, COB serta menghadirkan ekonomi kreatif sampai tingkat tingkat desa," jelasnya.

 

Dalam acara tersebut juga turut dilaksanakan Penandatanganan MoU tentang Ekosistem Pembiayaan Sektor Pertanian, Pemanfaataan Layanan Informasi dan Teknologi, serta Kerja Sama APEX BPR. Juga diluncurkan Aplikasi B'Pung Mobile dan Smart Branch.

 

Teks & Foto: Siaran Pers Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov NTT

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments