Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA KRISTEN 1 SOE BERI "REWARD" KEPADA GURU & PESERTA DIDIK BERPRESTASI


TTS, CAKRAWALANTT.COM –
SMA Kristen 1 Soe memberikan "reward" kepada guru dan peserta didik yang meraih prestasi dalam ajang lomba yang digelar MKKS SMA Kab. TTS pada Hari Pendidikan Nasional 2021 lalu. “Reward” tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 1.050.000 kepada masing-masing guru dan peserta didik berprestasi.

 

Pemberian "reward" tersebut berlangsung di aula SMA Kristen 1 Soe pada momen Pembagian Laporan Hasil Belajar (LHB) Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021, Sabtu (19/6/2021).

 

Kepala SMA Kristen 1 Soe, Benyamin Ataupah, B.A., mengungkapkan, pemberian “reward” ini bukan hal baru melainkan sudah ada dalam program sekolah. Tahun ini, lanjutnya, ada berbagai mata lomba yang digelar oleh MKKS SMA Kab. TTS, maka pemberian hadiah ini sebagai bentuk motivasi kepada para tenaga pendidik dan peserta didik yang telah terlibat dan telah mengangkat nama sekolah.

 

"Ini sebagai bentuk penghargaan kepada guru maupun peserta didik. Itu wajib untuk kami berikan, karena itu nilai tidak menjadi ukuran tetapi bagaimana memberikan motivasi agar lebih giat lagi dan juga memotivasi para peserta didik yang lain untuk ikut berpartisipasi ke depannya," ungkapnya.


 

Benyamin menjelaskan, pihaknya memberikan “reward” kepada 8 orang peserta didik yang telah mengikuti berbagai lomba yakni, Cipta dan Baca Puisi, Menyanyi Solo, Debat Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, bersama 4 guru pendamping. Khusus untuk peserta didik, lanjutnya, juga dibebaskan uang SPP selama 3 bulan ke depan.

 

Benyamin Ataupah mengakui bahwa di tengah pandemi Covid-19, proses pembelajaran tidak berjalan secara efektif namun pihak sekolah terus berupaya agar memberikan pelayanan kepada peserta didik. Hal itu dilakukan baik secara daring maupun luring.

 

"Memang kegiatan perlombaan kemarin berlangsung di tengah pandemi Covid-19 namun para tenaga pendidik mempersiapkan para peserta didik dengan baik sehingga dalam pelaksanaan perlombaan kemarin hasilnya sangat memuaskan," tuturnya.

 

Ia berharap dengan adanya prestasi yang telah diraih, para guru dan peserta didik tetap mempertahankan apa yang telah ada. Bila perlu, tegasnya, prestasi itu terus ditingkatkan ke depan.

 

Apresiasi dari Komite Sekolah

 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komite SMA Kristen 1 Soe, Daniel A. Pobas, memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang terus memberikan pelayanan kepada para peserta didik yang ada walaupun dalam situasi pandemi Covid-19. Hal itu, ungkapnya, menjadi faktor pendukung peserta didik untuk tetap belajar bahkan dapat bersaing dalam hal prestasi dengan peserta didik dari sekolah lain.


 

"Hari ini kita dapat saksikan secara langsung ternyata anak-anak kita bukan saja di dalam kelas tapi di luar kelas juga mereka dapat meraih juara. Karena itu saya selaku ketua komite mewakili para orang tua/wali menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah, para dewan guru yang telah membina, mendidik dan mengajari anak-anak kami dengan penuh rasa tanggung jawab," ungkapnya.

 

Dirinya berharap agar pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga anak-anak bisa kembali untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka. Menurutnya, jika pembelajaran dilakukan secara daring tidak semua peserta didik memiliki android, sementara pembelajaran secara luring juga tidak efektif.

 

Berita & Foto: Lenzho Asbanu

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments