Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

MKKS SMA SUMBA TIMUR GELAR LOMBA KIP


Sumba Timur, CAKRAWALANTT.COM –
Didukung Koordinator Pengawas (Korwas), Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Sumba Timur menggelar Lomba Penulisan Karya Ilmiah Populer (KIP), Rabu (16/6/2021), bertempat di Aula SMAN 2 Waingapu. Lomba yang digelar dalam rangka Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni tersebut diikuti oleh peserta didik dari 11 SMA se-Kabupaten Sumba Timur.

 

Ketua MKKS SMA Kab. Sumba Timur, Nimrod Ndjukambani, S.Pd., kepada media ini menjelaskan, kegiatan yang digelar pihaknya tersebut merupakan tindak lanjut Surat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT No. 490/1694/PK/2021 Tentang Pelaksanaan Lomba Penulisan Karya Ilmiah Populer dalam Rangka Hari Lahir Pancasila dengan Tema “Restorasi Pendidikan di NTT Sesuai Nilai-nilai Pancasila”.

 

“Berdasarkan surat dari dinas tersebut, kami membentuk kepanitiaan. Kegiatan ini sendiri melibatkan siswa dan guru pendamping, total ada 11 sekolah yang terlibat. Ada sekolah yang mengirimkan satu, ada juga yang dua peserta,” ungkapnya.

 

Nimrod Ndjukambani menambahkan bahwa selain dalam rangka Hari Lahir Pancasila, lomba tersebut juga merupakan bagian dari upaya menumbuhkan serta mengembangkan literasi di lingkungan sekolah. Dengan mengikuti lomba ini, peserta didik diharapkan makin mencintai tanah air dan bangsa, juga menjadikan literasi sebagai budaya.

 

“Kegiatan ini tidak saja untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, namun tentunya juga menjadi wadah menumbuhkan serta mengembangkan literasi khususnya di lingkungan sekolah. Harapan kita, anak-anak makin mencintai tanah air dan bangsa, pada saat yang sama mereka menjadikan literasi sebagai budaya,” tegas Kepala SMAN 2 Waingapu ini.


 

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Rambu Lika Maramba Hamu, S.Pd., mengungkapkan, Lomba Penulisan KIP tersebut berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut, lanjutnya, dibuka secara resmi oleh Korwas SMA/SMK Kab. Sumba Timur, Drs. Adi Christian Muhu, didampingi Ketua MKKS SMA Kab. Sumba Timur, Nimrot Ndjukambani, S.Pd.

 

Lebih lanjut Rambu Lika menjelaskan, berdasarkan penilaian dewan juri, diputuskan Aletha A. A. M. Umbu dari SMA Muhammadiyah Waingapu, keluar sebagai Juara 1. Sementara itu juara 2 diraih oleh Josua U. L. M. Damu dari SMAN 1 Haharu, dan Juara 3 Arnesta A. Amannah dari SMAN 2 Waingapu. Selanjutnya Juara 4 dan 5 masing-masing diraih oleh Maria S. Pindiwali dari SMAN 1 Waijelu dan Tamara Rambu Liemba dari SMA Katolik Anda Luri.

 

Berita: Robert Fahik

Foto: Dokumentasi MKKS SMA Kab. Sumba Timur   

Editor: RF/ red

Post a Comment

0 Comments