Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

MELKHIOR SUNI: BUDAYA LITERASI PERLU DIKEMBANGKAN DI SEKOLAH-SEKOLAH


TTU, CAKRAWALANTT.COM –
Budaya literasi perlu dikembangkan di sekolah-sekolah. Tidak saja melalui pengadaan buku-buku tetapi lebih dari itu kita membiasakan guru dan siswa untuk menulis dan membaca, bila perlu sampai pada tahap menerbitkan karya.

 

Hal ini disampaikan oleh pengawas SMA/SMK Kab. TTU, Drs. Milikhior Suni dalam kegiatan sosialisi Gerakan Literasi Sekolah, Senin (21/06/21) di aula SMAN 1 Kefamenanu. Untuk menunjang hal ini, dirinya mendorong agar di setiap sekolah disediakan pojok-pojok baca dan pelatihan menulis yang menunjang iklim literasi di sekolah.

 

“Selain perpustakaan, sekolah juga perlu menyediakan pojok-pojok baca di setiap kelas agar siswa lebih mudah mengakses bahan bacaan. Dengan demikian, iklim literasi kita menjadi lebih nampak,” ungkapnya.

 

Hal senada disampaikan oleh Drs. Yoseph Fios, Kepala SMA Negeri Noemuti. Menurutnya, gerakan literasi sangat penting untuk dikembangkan di semua sekolah.

 

“Bicara soal literasi erat kaitannya dengan sekolah. Oleh karena itu, sekolah mesti bergerak bersama menghidupkan gerakan literasi ini,” ujarnya.

 

Kegiatan sosialisasi tersebut melibatkan para kepada SMA/SMK se-Kabupaten TTU. Hadir pada kesempatan tersebut tim Media Pendidikan Cakrawala NTT yakni, Gervas Salu, S.Pd., Mustakim, M.M., dan Baldus Sae, S.Fil.

 

Berita & Foto: Takim/ Baldus

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments