Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

YOHANES KLAU: KUALITAS GURU PENTING DALAM MENDIDIK


Malaka, CAKRAWALANTT.COM –
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PKPO Kabupaten Malaka, Yohanes Klau, S.IP, M.M., mengungkapkan, kualitas seorang guru sangat penting dalam mendidik anak bangsa. Tidak hanya penting dalam komunikasinya dengan peserta didik, kualitas guru juga penting dalam segala aspek penentu kualitas pendidikan.

 

Hal ini disampaikannya dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Katolik (PAK) tingkat SMA/SMK Kab. Malaka, di SMAN Harekakae, Senin (24/05/2021).

 

“Pentingnya kualitas guru dalam mendidik, dalam sinergi dengan peserta didik, intervensi budget dan regulasi. Menjadi guru itu panggilan dan karena panggilan, maka pertama-tama seorang guru harus dengan tahu, mau dan rela untuk melaksanakan tugasnya,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Yohanes menekankan bahwa pengetahuan guru sangat penting. Pentingnya pengetahuan ini berkaitan dengan peran guru sebagai penuntun sekaligus panutan bagi anak didik dalam meraih ilmu.

 

“Bagaimana guru bisa membantu anak untuk tahu kalau guru sendiri tidak tahu. Terlepas dari pengetahuan, kemauan guru dan disiplin juga adalah kunci dalam membangun pendidikan,” tegasnya.

 

Rm. Yudel Neno, Pr., guru Agama Katolik SMAK Santa Maria Fatima Betun, yang hadir sebagai peserta dalam kegiatan ini menilai bahwa kegiatan serupa sangat penting bagi guru. Dalam kegiatan ini, lanjutnya, para guru diberi kesempatan untuk saling berbagi serta dibekali dengan berbagai materi yang tentunya akan meningkatkan kualitas para guru.

 

“Sebagai tokoh agama, saya menilai Kantor Agama serius membekali guru-guru agama. Proficiat untuk Kakanmenag Kabupaten Malaka, Dra. Yosefina Matilda Neonbeni, M.Hum., dan juga kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” ungkap Ketua FTBM Kab. Malaka ini.

 

Berita & Foto: Keterangan Pers FTBM Kab. Malaka

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments