Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

VARIAN COVID INDIA: SISWA TETAP GUNAKAN MASKER DI WILAYAH BARAT LAUT INGGRIS


Inggris, CAKRAWALANTT.COM –
Murid sekolah menengah dan mahasiswa di bagian Inggris Barat Laut akan terus menggunakan masker karena kekhawatiran akan varian Covid-19 India. Peserta didik dan mahasiswa di seluruh Lancashire disarankan untuk menggunakan masker hingga 21 Juni 2021 mendatang.

 

Dewan Bolton dan Bury juga mengatakan bahwa penggunaan masker akan tetap diterapkan. Saran tersebut disampaikan setelah lonjakan kasus virus corona di seluruh wilayah. Di tempat lain penggunaan masker tidak lagi diperlukan di kelas mulai hari Senin (17/5/2021).

 

Varian India telah terdeteksi di Bolton, Greater Manchester, Blackburn, Lancashire dan di Sefton, Merseyside, dimana semuanya telah mengalami tingkat kenaikan yang pesat.

 

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan, “Varian itu dapat menimbulkan ‘gangguan serius’ untuk pelonggaran lockdown di Inggris pada 21 Juni.” Sekalipun demikian dirinya tidak percaya bahwa bukti saat ini menunjukkan perlunya menunda tahap berikutnya dalam pelonggaran lockdown di Inggris.

 

Dr. Sakthi Karunanithi, Direktur Kesehatan Masyarakat Lancashire County Council, mengatakan bahwa rekomendasi agar masker tetap digunakan adalah ‘sangat sulit’, mengingat hal itu datang saat pembatasan lain mereda secara nasional.


“Tetapi peningkatan prevalensi varian ini... berarti kita perlu mengambil beberapa langkah bijaksana untuk membantu mengurangi penyebarannya,” jelasnya.

 

“Mengenakan penutup wajah di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi selama beberapa minggu lagi akan membantu untuk mengendalikan ini dan memastikan varian tersebut tidak merajalela. Hal ini penting, sehingga kami dapat membangun kinerja yang baik untuk menjaga tingkat infeksi, rawat inap, dan jumlah orang yang menjadi sakit parah tetap rendah,” lanjutnya.

 

Berita & Foto: Ira Luik/ www.bbc.com

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments