Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UAS DI SDN HAUHENA BERJALAN LANCAR


TTS, CAKRAWALANTT.COM –
Pelaksanaan ujian akhir sekolah (UAS) bagi 30 peserta didik SDN Hauhena Senin – Jumat, 3 – 7 Mei 2021 berjalan lancar. Kepala SDN Hauhena, Simon Faot, A.Ma., mengungkapkan, UAS di sekolahnya digelar secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

 

“Sekalipun masih dalam situasi pandemi Covid-19 namun para peserta didik telah dibekali dengan baik oleh para tenaga pendidik yang ada. Dalam pelaksanaan ujian ini ada dua ruangan yang digunakan para peserta didik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran pandemi Covid-19,” ungkap Simon ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (6/5/2021).

 

Dirinya meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS untuk memperhatikan gedung yang ada karena di saat musim penghujan para peserta didik tidak bisa melakukan proses KBM dengan baik, akibat atap gedung yang sudah bocor.

 

Selain atap gedung yang bocor, lanjut Simon, sekolahnya juga masih kekurangan satu ruang kelas. Untuk mengantisipasi kekurangan itu maka pihak sekolah menggunakan ruang perpustakaan untuk pelaksanaan KBM, karena itu ia berharap agar ada perhatian khusus untuk sekolahnya.


 

Heridiana R. Tamelan, S.Pd., salah satu guru pada sekolah tersebut juga berharap agar ada bantuan dari pemerintah terkait kekurangan ruangan yang ada. Menurutnya di saat musim penghujan, anak-anak terganggu dalam pelaksanaan proses KBM di kelas karena atap gedung yang sudah bocor.

 

Berdasarkan data yang diperoleh media ini jumlah keseluruhan peserta didik di SDN Hauhena sebanyak 152 orang yang dibagi dalam 6 rombongan belajar, sementara ruang kelas yang tersedia hanya 5 ruangan.

 

Sementara untuk tenaga pendidik berjumlah 9 orang. Rinciannya, tenaga pendidik berstatus ASN sebanyak 5 orang sementara 4 lainya merupakan guru honorer.

 

Berita dan Foto: Lenzho Asbanu

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments