Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

TIGA SISWI SMPK ST. YOSEPH NAIKOTEN DAPAT BEASISWA DARI BANK NTT


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM –
Tiga siswi SMPK St. Yoseph Naikoten Kupang berhasil mendapatkan beasiswa dari Bank NTT. Beasiswa itu diperoleh lantaran ketiganya telah menorehkan prestasi gemilang baik di tingkat sekolah, tingkat daerah maupun tingkat nasional. Ketiga siswi tersebut yakni, Liliane Gratia Immanuela Rondo, Scholastica Rendyta Ina Molan, dan Maria Novriana Salu.

 

“Mereka bertiga adalah siswi berprestasi di sekolah ini. Liliane Gratia Immanuela Rondo menjuarai Putri Cilik NTT 2020 dan Best Video Presentation dalam ajang Putri Cilik Indonesia, Scholastica Rendyta Ina Molan adalah penggagas Pentas Seni Virtual SMPK St. Yoseph Naikoten dan Maria Novriana Salu peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah antar-SMP,” ungkap Frater TOP SMPK St. Yoseph Naikoten, Fr. Gregorio Antonio Kanaf saat dihubungi media ini, Senin (10/5/21).

 

Menurut Fr. Gregorio, pandemi Covid-19 tidak menjadi alasan bagi siswa-siswi di sekolah ini untuk terus berkreasi dan meraih prestasi. “Pandemi bukanlah alasan. Siswa-siswi harus terus belajar dan meraih prestasi. Semoga dengan menerima beasiswa ini, ketiganya semakin termotivasi di dalam belajar dan berprestasi. Ini juga menjadi motivasi bagi siswa-siswi lain agar terus giat belajar dan memperoleh prestasi,” paparnya.


 

Sementara itu, Scholastica Rendyta Ina Molan saat dihubungi media ini mengaku senang dan bangga bisa mendapatkan beasiswa dari Bank NTT ini. Dirinya tidak menyangka bisa mendapatkan beasiswa ini.

 

“Saya tidak menyangka bisa dapat beasiswa ini. Waktu frater hubungi saya bilang kamu dapat beasiswa dari Bank NTT. Saya senang sekali dan merasa bangga. Ternyata apa yang saya buat selama ini tidak sia-sia,” ungkapnya.

 

Siswi kelas VIII ini adalah penggagas pentas seni virtual SMPK St. Yoseph Naikoten, Kupang. Menurutnya, ide dasar dibuatnya pentas seni virtual ini agar siswa-siswi SMPK St. Yoseph Naikoten tidak jenuh selama belajar dari rumah (BDR) semasa Covid-19 ini. Ide briliannya ini mendapat sambutan positif dari pihak sekolah dan apresiasi dari Bank NTT dalam bentuk beasiswa.

 

Ketiga siswi berprestasi ini menerima beasiswa yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank NTT pada Kamis (06/5/21) di Hotel Aston Kupang. Ketiganya didampingi oleh Fr. Gregorio Kanaf dan Ibu Helena Verawati Tukan.

 

Berita: Baldus Sae

Foto: Humas SMPK St. Yoseph Naikoten Kupang

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments