Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SISWI SMPK FRATER MAUMERE RAIH PERINGKAT KE-11 KOMPETISI BAHASA INGGRIS TINGKAT NASIONAL


Sikka, CAKRAWALANTT.COM –
Siswi SMPK Frater Maumere atas nama Jocelyn J. Japire meraih peringkat ke-11 dalam Kompetisi Bahasa Inggris Tingkat Nasional. Lomba yang digelar SMAN 15 Surabaya tersebut diikuti oleh 700 peserta dari seluruh Indonesia.

 

Atas raihan tersebut, Jocelyn mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa, orang tua serta pihak sekolah yang selalu membimbing dan memotivasi dirinya. Jocelyn mengatakan bahwa ia awalnya hanya sekadar iseng mengikuti lomba tersebut.

 

Karena semua aktivitas belajar dilakukan dari rumah membuat saya merasa jenuh sehingga saya memilih untuk mengikuti lomba tersebut, dan tidak menyangka saya mendapat urutan ke-11 dari 700 peserta di seluruh Indonesia,” ungkapnya kepada media ini, Selasa (25/5/2021).

 

Kepala SMPK Frater Maumere, Fr. Herman Yoseph, BHK, S.Pd., mengungkapkan, prestasi yang diraih anak didiknya tersebut merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa untuk sekolah, karena Jocelyn bisa membawa nama baik sekolah ke tingkat nasional, dan nama Provinsi NTT di jajaran provinsi-provinsi lain.

 

“Semoga prestasi yang diraih oleh Jocelin dan teman-temannya ini dapat memotivasi siswa/siswi lain untuk tetap semangat dan tidak putus asa dalam belajar di masa pandemi ini dan dapat memanfaatkan media sosial dengan baik. Pihak sekolah selalu mendukung penuh semua usaha dan kerja keras para peserta didik dalam mengikuti lomba-lomba selanjutnya,” tegas Fr. Herman.

 

Sementara itu guru pembimbing Bahasa Inggris Jocelyn, Maria Pastarada, S.Pd., mengakui, Jocelyn memang terkesan anak yang tenang dan cerdas. Setiap materi yang diajarkan dapat ditangkap dan dipahami dengan baik.

 

“Saya sangat bangga dan apresiasi terhadap prestasi yang diraih oleh Jocelyn. Saya berharap Jocelyn tetap semangat dan terus menoreh prestasi dalam kaitannya dengan English karena Jocelin punya potensi besar dalam hal ini. Saya bersama bapak ibu guru MGMP Bahasa Inggris siap membantu dan membimbing Jocelyn dalam persiapan untuk mengikuti lomba selanjutnya,” tuturnya.

 

Selain Jocelyn, peserta didik SMPK Frater lainnya juga menorehkan prestasi selama masa pandemi ini. Mereka adalah Raymon Christiansen Lie yang meraih dua prestasi gemilang dalam dua ajang berbeda yakni, Olimpiade dan Lomba Sains Tingkat Nasional. Ada juga Clara Bela yang meraih peringkat ke-3 dalam Pemilihan Duta Genre Kabupaten Sikka dimana ajang tersebut juga diikuti siswa SMA dan mahasiswa.

 

Berita & Foto: Gabriela Dua Gleko/ Adrianus Bareng

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments