Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PEDULI KANKER, LPMPK BERBAGI KASIH

 

Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM - Lembaga Pengayom Masyarakat Peduli Kanker (LPMPK) memberikan bantuan kepada salah satu warga Desa Klatanlo, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Senin (24/05/2021). Bantuan berupa uang tunai dan sembako serta obat herbal untuk penyakit kanker diberikan langsung oleh Koordinator LPMPK Flores Timur, Korvandus K. Gawen bersama Camat Wulanggitang, Drs. Fredy M. Moat Aeng dan Kepala Desa Klatanlo, Nikolaus Emanuel Puka.


Koordinator LPMPK Flores Timur, Kor Gawen mengungkapkan bahwa LPMPK merupakan lembaga yang bergerak secara aktif dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyakit kanker. Kegiatan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian LPMPK terhadap masyarakat terutama bagi para penderita kanker.


“Hal ini merupakan bentuk kepedulian lembaga kami terhadap masyarakat terutama bagi para penderita kanker,” ungkap Kor Gawen.


Ia menerangkan bahwa salah satu penderita kanker di Desa Klatanlo sedang menjalani program yang ditawarkan LPMPK. Kesehatannya berangsur membaik dan itu merupakan salah satu rahmat yang patut disyukuri bersama.


“Kami mengenalnya (penderita kanker, red) dalam kesempatan bersosialisi mengenai penyakit kanker di Desa Klatanlo beberapa waktu lalu. Tim LPMPK menawarkan penanganan dan syukurlah saat ini kesehatannya berangsur membaik,” terang Kor Gawen.


Kor Gawen dalam kesempatan yang sama mengungkapkan terima kasih kepada pihak pemerintah Kecamatan Wulanggitang dan Desa Klatanlo yang secara terbuka menerima dan memberi ruang bagi LPMPK untuk bersama-sama melaksanakan kegitan kemanusiaan ini.


Camat Wulanggitang, Drs. Fredy M. Moat Aeng mengapresiasi LPMPK yang telah hadir dan memberikan beragam hal positif yang bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Wulanggitang. Fredy Moat berharap agar semakin banyak lembaga swasta yang memiliki keprihatinan yang sama dengan LPMPK dan mampu bekerja sama secara baik dengan pemerintah.


Senada dengan Camat Wulanggitang, Kepala Desa Klatanlo, Nikolaus Puka juga mengapresiasi LPMPK yang secara aktif memberikan sosialisasi dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Ia bersyukur bahwa kehadiran LPMPK mampu memberi harapan baru bagi para penderita kanker.


Hadir dalam kesempatan tersebut, Korvandus K. Gawen (Koordinator LPMPK Flores Timur), Drs. Fredy M. Moat Aeng (Camat Wulanggitang), Nikolaus Emanuel Puka (Kepala Desa Klatanlo), beserta Tim Konsultan Kesehatan LPMPK yakni Afton Tefa,  Nina, Wiwen Hurit, dan Vermiana Besa. (RZ/red)

Post a Comment

0 Comments